Sentra Vaksin Booster Unika Atma Jaya Targetkan 50 Ribu Vaksin, Ini Link Pendaftarannya

Kompas.com - 23/01/2022, 19:48 WIB

 

KOMPAS.com – Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya kembali menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan berupa pemberian vaksin booster dengan menargetkan 50 ribu warga dengan prioritas kelompok lansia, dan mereka yang rentan atau immunocompromised serta warga disekitar lokasi dekat sentra vaksinasi.

Direncanakan Kardinal Ignatius Suharyo, Rektor Unika Atma Jaya, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta/Tangerang akan hadir di Sentra Vaksinasi yang dipusatkan di kampus Semanggi. Selain itu juga dihadiri para jajaran pimpinan kampus yang berdiri sejak 1960.

Kardinal dan Rektor akan menyempatkan diri hadir dan berdialog dengan masyarakat penerima vaksin booster. Sekaligus meninjau kesigapan tenaga medis dan kelengkapan fasilitas pengadaan vaksin.

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik di Indonesia ini menjelaskan vaksin bukanlah sarana penyembuhan ajaib, namun vaksin merupakan upaya manusia menyelesaikan masalah pandemi yang dihadapi, sekaligus sebagai solusi paling masuk akal untuk melakukan pencegahan penyakit.

Sementara itu melalui rilis resmi (22/1/2022). Rektor Unika Atma Jaya, Prasetyantoko mengatakan, Sentra Vaksinasi Atma Jaya ber-Daya (SVA-Daya), menjadi salah satu komponen masyarakat untuk membantu Pemerintah mempercepat pembentukan herd community.

Prasetyantoko berharap, melalui pemberian vaksin booster masyarakat akan memiliki kemampuan ketahanan kesehatan yang cukup sehingga aktivitas sosial ekonomi dan pembangunan bisa kembali berjalan dengan baik meski dalam kondisi normal baru.

SVA-Daya menjadi salah satu program yang telah dipercaya oleh pemerintah yang diselenggarakan oleh Komunitas Atma Jaya mulai dari 24 Januari 2022 sampai 17 Februari 2022.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta Disarankan Terus Gencarkan Vaksinasi Booster Covid-19

Pelaksanaan vaksin booster dilakukan di tiga kampus Unika Atma Jaya, yakni Kampus 1 Semanggi, Kampus 2 Pluit, dan Kampus 3 BSD.

Vaksin booster dibagikan bagi masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas yaitu kelompok lanjut usia dan penderita immunocompromised atau imunokompromais.

Ketua Ikatan Alumni Unika Atma Jaya, Gahrani Chen menyebut, vaksinasi adalah perjuangan bangsa dalam situasi pandemi.

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.