Kompas.com - 23/01/2022, 18:47 WIB

KOMPAS.com - Tiga mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih tiga medali pada ajang yang digelar Pelatihan Sains Indonesia (POSI) 2022 di event Olimpiade Sains Pra KSN-K OSAK 2022.

Raihan medali yang diraih FEB Uhamka pada POSI 2022 yang dilaksanakan 16 Januari 2022 adalah sebagai berikut:

  • Yahya (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perunggu
  • Bagus Pamungkas Wibowo (Mahasiswa S1 Manajemen): Medali Perunggu
  • Resti Sintya Sari (Mahasiswa D3 Perpajakan): Medali Perunggu

Edi Setiawan, Wakil Dekan III FEB Uhamka, melalui rilis resmi (23/1/2022) menyebut semangat mahasiswa untuk berkembang lebih baik menjadi kunci utama menyambut perjalanan baru di awal tahun 2022 ini.

Berbagai kompetisi diikuti dengan gairah belajar menjadi pondasi utama dalam mengikuti berbagai kompetisi tingkat nasional dan juga internasional.

Dalam kesempatan tersebut, Edi Setiawan juga mengungkapkan kebanggaan dan rasa syukur atas capaian prestasi yang telah diraih mahasiswa FEB Uhamka.

"Alhamdulillah mahasiswa FEB Uhamka memberikan sebuah pembuktian pada kompetensi yang dimiliki dan menerapkan sekaligus membuahkan hasil yang cukup baik." ungkapnya.

Ia juga berharap mahasiswa FEB Uhamka lainnya dapat termotivasi untuk meraih sebuah prestasi membanggakan kedepannya dengan semangat fastabiqul khairat (berlomba-lomba dalam kebaikan).

Dalam kesempatan sama, Zulpahmi, Dekan FEB Uhamka, juga menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih ketiga mahasiswa FEB Uhamka tersebut.

Zulpahmi berharap prestasi ini bisa menjadi semangat mahasiswa FEB Uhamka lainnya untuk berprestasi.

Baca juga: SMA Negeri di Bandung Ini Dijuluki Sekolah Seribu Prestasi

“Alhamdulillah saya bersyukur atas capaian mahasiswa ini. Semoga bisa memotivasi mahasiswa FEB Uhamka lainnya untuk berprestasi,” tutur Zulpahmi

Yahya, Mahasiswa S1 Manajemen, peraih medali perunggu mengungkapkan ajang ini merupakan kali pertama dirinya berpatisipasi dalam kompetisi sains yang digelar POSI.

“Jujur ini event POSI pertama yang saya ikuti dengan modal keberanian dan semangat mengasah kemampuan, Alhamdulillah menorehkan hasil,” ujar Yahya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.