Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bangun Generasi Peduli Energi, Mischka dan Devon Jadi Duta Museum Listrik dan Energi Baru PLN

Kompas.com - 29/04/2024, 14:56 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Kakak beradik Mischka Aoki (15 tahun) dan Devon Kei Enzo (14 tahun), pelajar berprestasi, dilantik sebagai Duta PLN Museum Listrik dan Energi Baru.

Upacara pelantikan berlangsung pada hari Rabu, 24 April 2024 di Museum Listrik dan Energi Baru (MLEB), Taman Mini Indonesia Indah.

Penobatan dilakukan langsung Manager PT PLN Museum Listrik dan Energi Baru, Victry Ani Suhartono.

Dalam acara tersebut, Mischka dan Devon berbagi visi mereka tentang mewujudkan "Generasi Emas Indonesia". Mereka berdiskusi tentang potensi bisnis dan kompetisi global, serta pentingnya nilai-nilai moral dalam setiap langkah.

Mischka dan Devon mengajak anak muda Indonesia bergabung dalam perjalanan mereka membawa perubahan nyata dalam membangun Indonesia yang lebih berdaya, berwawasan, dan beretika.

Mischka dan Devon bersama PLN Indonesia mengajak siswa Indonesia untuk bergabung dalam perjalanan ini dalam membawa perubahan nyata dalam membangun Indonesia yang lebih berdaya, berwawasan, dan beretika.

”Pada dasarnya, kita sebagai manusia harus menyadari bahwa kita tidaklah sempurna. Kita harus selalu memiliki dorongan untuk terus belajar dan memperbaiki kekurangan agar menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya," ungkap Devon.

Devon mengajak generasi muda Indonesia senantiasa belajar hal-hal baru.

"Bidang STEM terus berkembang dan berubah. Jadilah orang yang haus akan ilmu dan memperkaya diri dengan pengetahuan terkini," ajak Devon.

"Fokus pada inovasi dan kolaborasi, karena dengan berkolaborasi dengan individu yang memiliki bakat beragam, kita dapat menciptakan sesuatu yang luar biasa. Konsistensi dan ketekunan dalam mengembangkan usaha juga suatu kunci keberhasilan.” tambah Devon.

Penobatan ini juga diharapkan menandai awal perjalanan baru mereka dalam menerangi masa depan energi terbarukan di Indonesia.

Dalam kesempatan sama, Mischka menegaskan nilai-nilai etika dan moral yang telah ditanamkan sejak kecil oleh orangtua mereka.

Baca juga: Saat Jangkrik, Tonggeret, dan Cacing Jadi Camilan di Museum Serangga Amerika...

“Kami telah diajarkan untuk beretika, bermoral dan memiliki life value yang baik. Sopan santun, saling menghormati, rendah hati, dan harus selalu bersyukur atas apa yang kita miliki," ungkap Mischka.

Membentuk generasi cerdas dan berakhlak

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com