Kompas.com - 20/01/2022, 14:45 WIB

KOMPAS.com - Setiap tahun, ada puluhan prestasi dan gelar juara yang diraih para siswa, mulai dari tingkat provinsi, nasional, hingga ASEAN.

Itulah mengapa, julukan Sekolah Seribu Prestasi diberikan untuk Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Margahayu yang berlokasi di Kabupaten Bandung.

Belum lama ini, meski dalam kondisi pandemi, prestasi kembali diukir oleh 10 siswa SMAN 1 Margahayu, baik secara individu maupun kelompok.

Kepala SMAN 1 Margahayu, Dayat Hidayat mengatakan, raihan prestasi tersebut membuktikan bahwa pandemi tak menjadikan halangan bagi siswanya untuk berprestasi.

Baca juga: Cara Daftar KIP Kuliah SNMPTN dan SBMPTN bagi Calon Mahasiswa

"Meskipun ada keterbatasan, namun siswa kita tetap mengikuti program latihan, meski dengan waktu tertentu dan tetap menjaga protokol kesehatan," tuturnya seperti dilansir dari laman Disdik Jabar.

Pihak sekolah, lanjutnya, mendukung prestasi tersebut melalui kegiatan ekstrakurikuler dan latihan khusus.

"Di kami ada sekitar 20 ekskul. Semua disediakan pelatihan dan pembinaan khusus, baik di dalam ataupun di luar sekolah. Peran guru hadir di sini sebagai pelatih dan pembina yang selalu memberikan dukungan serta aktif dalam latihan dan lomba," ungkapnya.

Ia pun mendorong kepada seluruh siswa Jabar untuk selalu giat berlatih agar meraih prestasi.

"Mari giat berlatih. Tunjukkan prestasi yang membanggakan bagi pribadi, keluarga, sekolah bahkan Jawa Barat," ajaknya.

Ragam prestasi siswa SMAN 1 Margahayu

Dalam kategori kelompok, Dhiya Nazwa Kamilla, Salma Azzahra, dan Vina Aulia Zakiah Sodikin meraih juara 2 dan "Best Presentation" di Olimpiade Ekonomi Syariah Nasional (OESN) "The 16th SEASON" tingkat SMA/sederajat yang diselenggarakan Sharia Economics Student Club (SEC-C) IPB pada September 2021.

Baca juga: Biaya Kuliah S1 Kedokteran di UI, UGM, Undip, Unpad, Unair

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.