Kompas.com - 23/01/2022, 16:08 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Sebagai platform belajar online, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) terus bertekad untuk memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia.

Hal ini salah satunya diwujudnyatakan melalui pelaksanaan Try Out Akbar UTBK bagi siswa kelas 12 dan gap year untuk bersiap menghadapi SBMPTN 2022.

Baca juga: Sesajen Ditendang di Gunung Semeru, Ini Pandangan Pakar Unair

Pelaksanaan Try Out Akbar ini dinobatkan sebagai pemecah rekor ‘Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring Peserta Terbanyak’ oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Piagam Rekor MURI diserahkan langsung kepada Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Seremoni ini turut dihadiri Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri.

Pahamify memecahkan rekor atas pelaksanaan Try Out UTBK yang diikuti oleh 64.160 peserta se-Indonesia secara online pada 15 Januari 2022.

"Terima kasih kepada MURI yang mengapresiasi dan memberikan predikat ini. Penyelenggaraan Try Out Akbar gratis ini pada dasarnya merupakan salah satu kontribusi dalam mendukung perjuangan siswa menuju kampus impian. Kami senang inisiasi ini disambut baik, bahkan mendapatkan rekor MURI," ungkap dia dalam keterangan resminya, Minggu (23/1/2022).

Sebagai informasi, kegiatan yang diprakarsai Pahamify ini merupakan rekor pemecahan.

Rekor untuk pelaksanaan kegiatan sejenis pernah tercatat dengan total 20.000 peserta.

Senior Manager MURI Awan Rahargo mengatakan, MURI menganugerahkan Pahamify atas pencapaian prestasi superlatif.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.