Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Platform Belajar Online Ini Fasilitasi 64.160 Peserta Try Out UTBK Gratis

KOMPAS.com - Sebagai platform belajar online, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) terus bertekad untuk memberikan nilai tambah bagi pendidikan di Indonesia.

Hal ini salah satunya diwujudnyatakan melalui pelaksanaan Try Out Akbar UTBK bagi siswa kelas 12 dan gap year untuk bersiap menghadapi SBMPTN 2022.

Pelaksanaan Try Out Akbar ini dinobatkan sebagai pemecah rekor ‘Latihan Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri secara Daring Peserta Terbanyak’ oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Piagam Rekor MURI diserahkan langsung kepada Chief Technology Officer (CTO) Pahamify Edria Albert oleh Senior Manager MURI Awan Rahargo di Jakarta, Sabtu (22/1/2022).

Seremoni ini turut dihadiri Direktur Operasional MURI Jusuf Ngadri.

Pahamify memecahkan rekor atas pelaksanaan Try Out UTBK yang diikuti oleh 64.160 peserta se-Indonesia secara online pada 15 Januari 2022.

"Terima kasih kepada MURI yang mengapresiasi dan memberikan predikat ini. Penyelenggaraan Try Out Akbar gratis ini pada dasarnya merupakan salah satu kontribusi dalam mendukung perjuangan siswa menuju kampus impian. Kami senang inisiasi ini disambut baik, bahkan mendapatkan rekor MURI," ungkap dia dalam keterangan resminya, Minggu (23/1/2022).

Sebagai informasi, kegiatan yang diprakarsai Pahamify ini merupakan rekor pemecahan.

Rekor untuk pelaksanaan kegiatan sejenis pernah tercatat dengan total 20.000 peserta.

Senior Manager MURI Awan Rahargo mengatakan, MURI menganugerahkan Pahamify atas pencapaian prestasi superlatif.

"Di samping jumlah peserta yang tinggi, kami mengapresiasi tujuan mulia untuk mewujudkan mimpi para siswa," jelas dia.

Pendiri MURI Jaya Suprana turut memberikan ucapan selamat kepada Pahamify melalui video terpisah.

Dia merasa rasa bangga dan hormat, MURI memaklumatkan Pahamify sebagai pemrakarsa dan penyelenggara latihan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) secara daring yang diikuti 64.160 peserta terbanyak di Indonesia.

"Semoga pencapaian ini semakin memperkuat Pahamify untuk senantiasa berkontribusi secara langsung bagi pendidikan di Indonesia," terang dia.

Jumlah 64.160 peserta diperoleh dari 38.004 peserta kelompok Saintek dan 26.156 peserta kelompok Soshum.

Selain mengadakan Try Out Akbar, Pahamify juga menyelenggarakan sejumlah kegiatan dalam rangka mendukung siswa menaklukkan UTBK.

Kegiatan tersebut antara lain Try Out rutin mingguan, menerbitkan Ultimate Guide UTBK 2022 sebagai buku panduan siswa, menyelenggarakan Live Class dan Pahamify Accelerator Program, dan yang terbaru adalah menerbitkan fitur Persiapan Gapai Sukses UTBK.

Pahamify juga mengadakan webinar dan sharing session inspiratif untuk siswa, orangtua, dan guru. Kegiatan ini rutin dijalankan, terlebih pelaksanaan UTBK 2022 sudah semakin dekat.

Sebagai informasi, pendaftaran UTBK SBMPTN akan dibuka pada 23 Maret-15 April 2022. Sementara itu pelaksanaan UTBK gelombang I dilaksanakan pada 17-23 Mei 2022 dan gelombang II pada 28 Mei-3 Juni 2022.

"Pencapaian yang diperoleh tidak lepas dari banyak pihak. Terima kasih kami ucapkan kepada siswa, orangtua, guru, sekolah, dan lainnya. Semoga pencapaian awal tahun ini menjadi pembuka hal baik lainnya di 2022, baik untuk kami dan pendidikan Indonesia," pungkas dia.

https://www.kompas.com/edu/read/2022/01/23/160840671/platform-belajar-online-ini-fasilitasi-64160-peserta-try-out-utbk-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke