Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rute ke Kampus IPB, Peserta UTBK SNBT 2024 Jangan Sampai Telat

Kompas.com - 28/04/2024, 19:12 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Peserta UTBK SNBT 2024 (Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) yang memilih Pusat UTBK IPB (Institut Pertanian Bogor) wajib memperhatikan rute menuju kampus IPB.

Khususnya peserta UTBK SNBT 2024 yang berasal dari sekitar Bogor dan belum familiar dengan rute menuju kampus IPB University.

Sehingga alangkah baiknya kamu mengecek lokasi ujian H-1 sebelum pelaksanaan UTBK SNBT 2024.

Mengecek lokasi ujian ini akan membantumu membuat estimasi waktu jarak tempuh ke lokasi dari tempat tinggal. Sehingga menghindari kamu terlambat bahkan gagal mengikuti UTBK 2024.

Baca juga: Benarkah Ada Esai dalam Materi UTBK SNBT 2024? Cek Jawabannya

Rute ke kampus IPB

Untuk membantumu mengecek lokasi UTBK SNBT 2024 di Pusat UTBK IPB, pihak IPB memberikan informasi rute menuju kampus IPB yang bisa memandu peserta UTBK SNBT 2024.

Dilansir dari laman resmi IPB, Minggu (28/4/2024) IPB University sendiri memiliki beberapa lokasi kampus.

Untuk pelaksanaan UTBK SNBT 2024, ada tiga kampus yang menjadi lokasi pelaksanaan UTBK 2024: Kampus Dramaga, Kampus Sekolah Vokasi dan Kampus Sekolah Bisnis.

Rute Menuju Kampus IPB Dramaga

Kampus IPB Dramaga berlokasi di Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor. Jika pelaksanaan UTBK 2024 di kampus ini. Kamu harus menyiapkan waktu lebih karena jaraknya yang cukup jauh dari pusat kota.

Merupakan kampus utama, akses masuk ke Kampus IPB Dramaga dapat melalui dua pintu, yaitu pintu masuk utama yang berada di depan dan pintu belakang. Di sini terdapat fasilitas bus kampus yang kamu gunakan untuk menuju lokasi UTBK.

Rute jika kamu menggunakan kendaraan pribadi

1. Dari arah Jagorawi

Jika kamu datang dari arah tol Jagorawi, masuk ke jalan tol Lingkar Luar Bogor dan keluar di Jalan Soleh Iskandar. Setelah turun dari jalan layang, ambil lajur paling kiri untuk memasuki Jalan Abdullah Bin Nuh. Lurus saja sampai ke ujung jalan.

Saat menemui pertigaan, beloklah ke kanan memasuki Jalan Raya Dramaga. Ikuti saja jalan ini sejauh kurang lebih 10 kilometer dan kamu akan menemukan Kampus IPB di sebelah kanan.

2. Melewati tengah kota

Rute yang harus kamu lewati adalah Jalan Pajajaran – Jalan Jalak Harupat – Jalan Jukamu – Jalan Kapten Muslihat – Jalan Veteran – Jalan Gunung Batu – Jalan Raya Dramaga. Kampus IPB Dramaga akan berada di kanan.

3. Dari arah Parung

Jika dari arah Parung, kamu harus belok ke arah Jalan Semplak sampai bertemu perempatan lampu merah yang merupakan persimpangan dengan Jalan Abdullah bin Nuh. Selebihnya sama seperti rute dari arah Jagorawi.

Untuk menghindari kemacetan di Jalan Raya Dramaga, kamu dapat memilih untuk masuk melalui pintu belakang IPB dengan melewati jalan alternatif, yaitu via Cifor dan Situ Gede.

Jika kamu menggunakan transportasi Umum

1. Terminal Baranangsiang

Jika kamu berangkat dari Terminal Baranangsiang, kamu dapat menggunakan angkot berwarna hijau muda dengan nomor trayek 03/02 tujuan Baranangsiang – Bubulak/Laladon. Ambil pemberhentian terakhir di Terminal Bubulak/Laladon.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com