Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 6 Sekolah Kedinasan di Jawa Timur, Ada AAL hingga Milik Kemenhub

Kompas.com - 12/05/2024, 16:38 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Mana saja sekolah kedinasan di Jawa Timur yang bisa kamu pilih di pendaftaran sekolah kedinasan 2024?

Informasi sekolah kedinasan di Jawa Timur perlu diketahui lulusan SMA sederajat yang ingin ikut dalam pendaftaran sekolah kedinasan 2024.

Memilih sekolah kedinasan yang satu provinsi dengan tempat domisili bisa menjadi salah satu pertimbangan sebelum mendaftar di sekolah kedinasan 2024.

Dari hasil penelusuran Kompas.com, ada sejumlah sekolah kedinasan di Jawa Timur. Beberapa diantaranya sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Baca juga: 9 Politeknik Pelayaran Sekolah Kedinasan Milik Kemenhub Selain STIP

Sekolah kedinasan di Jawa Timur

Beberapa sekolah kedinasan berstatus ikatan dinas sehingga setelah lulus kamu bisa menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) . Namun ada juga sekolah kedinasan tidak berstatus ikatan dinas.

Berikut informasi mengenai sekolah kedinasan di Jawa Timur yang bisa jadi referensi dalam pendaftaran sekolah kedinasan 2024:

1. Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Surabaya

Poltekbang Surabaya merupakan salah satu sekolah kedinasan milik Kemenhub. Poltekbang Surabaya berada di Jalan Jemur Andayani I No. 73 Surabaya 60236.

Poltekbang Surabaya merupakan sekolah kedinasan yang bisa memfasilitasi lulusan SMA sederajat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di bidang aviasi di Indonesia.

Poltekbang Surabaya menyediakan Program Studi (Prodi) Lalu Lintas Udara, Komunikasi Penerbangan, Manajemen Transportasi Udara, Teknik Listrik Bandar Udara, Teknik Navigasi Udara, Teknik Bangunan dan Landasan, Teknik Pesawat Udara.

2. Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya

Akademi Angkatan Laut (AAL) Surabaya berada di Bumimoro, Morokrembangan, Surabaya, Jawa Timur.

AAL Surabaya menyediakan sejumlah program studi diantaranya adalah Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut, Manajemen Pertahanan Matra Laut, Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat, Teknik Mesin Kapal Perang, serta Teknik Elektronika Kapal Perang.

3. Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun

Satu lagi sekolah kedinasan milik Kemenhub yang berada di Jawa Timur adalah PPI Madiun. PPI Madiun berada di Jalan Tirta Raya, Kota Madiun, Jawa Timur. PPI Madiun menyediakan sejumlah program studi.

Yakni D3 Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian, D3 Teknologi Elektro Perkeretaapian, D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian, dan D3 Teknologi Mekanika Perkeretaapian.

Baca juga: Cek Alur Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024, Dibuka Bulan Mei

4. Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya

Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya memiliki dua kampus yang berada di dua lokasi berbeda.

Kampus I di Jalan Raya Hang Tuah Nomor 5 Surabaya dan Kampus II di Jalan Gunung Anyar Boulevard Nomor 1 Surabaya.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com