Kompas.com - 28/01/2022, 10:45 WIB
|

KOMPAS.com - Direktorat Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional Universitas Gadjah Mada (UGM) bersama PT PLN (Persero) mengadakan Workshop, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan yang digelar secara luring dan daring ini membahas tentang persiapan karir di era disrupsi. Tentu tujuannya untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa dan alumni UGM.

Menurut Direktur Kemitraan, Alumni, dan Urusan Internasional (KAUI) UGM, Dr. Puji Astuti, S.Si., M.Sc., Apt., kegiatan ini merupakan kerja sama antara UGM dan PT PLN dalam hal meningkatkan kapasitas mahasiswa maupun alumni UGM.

Baca juga: Akademisi UGM: Pencegahan Stunting Bisa Dilakukan sejak Sebelum Nikah

Dikatakan, ada banyak kegiatan workshop dan kegiatan pembekalan karir sejenis yang dapat diikuti oleh mahasiswa maupun alumni.

"Harapannya dari kegiatan ini bisa memberikan skill tambahan kepada adik-adik mahasiswa sesuai dengan yang dibutuhkan di lapangan kerja nanti," ujarnya dikutip dari laman Alumni UGM.

Mahasiswa paham dunia kerja

Sementara Senior Engineer I Pembelajaran dan Penyaluran PT PLN (Persero) UPDL Semarang, Tri Sakti Adiwibowo mengatakan, PT PLN mencoba memfasilitasi mahasiswa dan alumni UGM untuk mengetahui kesesuaian antara dunia kampus dan dunia kerja, salah satunya melalui kegiatan workshop ini.

Tri berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta memberikan bekal bagi para peserta untuk menjawab setiap tantangan di era yang akan datang.

Narasumber workshop, COO & Co-Founder of Enigma Camp, Roy Kumowal menjelaskan, bagaimana dunia teknologi informasi dan komunikasi semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Baca juga: PT Aisin Buka Lowongan Kerja bagi Fresh Graduate

"Kultur bekerja sudah berubah menjadi serba digital dan digital terus berkembang sangat cepat," tambahnya.

Oleh karena itu, Roy mengajak agar setiap peserta dapat terus mengasah kemampuannya dalam berinovasi dan berkreasi. Selain itu juga dibutuhkan kedisiplinan serta jiwa kepemimpinan yang baik untuk dapat bertahan di era perubahan.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.