Kompas.com - 28/01/2022, 11:06 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan PT PLN (Persero) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) akan memberikan beasiswa bantuan Pendidikan bagi mahasiswa Unnes semester genap 2021/2022.

Rektor Unnes Prof. Fathur Rokhman menyampaikan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan perhatian kepada mahasiswa  Unnes lewat beasiswa.

Baca juga: Warga Kampung Miliarder Tuban Jatuh Miskin, Ini Tanggapan Pakar UGM

"Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian yang memberikan beasiswa kepada mahasiswa UNNES. Harapannya program ini dapat terus berlanjut," ucap Prof. Fathur melansir laman Unnes, Jumat (28/1/2022).

Selain bantuan beasiswa, Prof. Fathur juga berharap ke depannya PLN dapat memberikan perhatian lebih kepada Unnes, salah satunya memfasilitasi kegiatan magang mahasiswa dan memberi kesempatan lulusan Unnes untuk mengabdi di PLN.

Demi merealisasikan hal itu, Unnes ke depannya akan terus memperkuat kerja sama dengan PLN, terutama dalam pemanfaatan sumber daya manusia (SDM), penelitian, dan pengabdian dan kerjasama dalam bidang lainnya.

"Ini juga sesuai dengan Kampus Merdeka yang digagas Mendikbud Ristek Nadiem Makarim. Unnes berupaya memfasilitasi mahasiswa untuk magang, penyerapan lulusan bagi mahasiswa Unnes," jelas dia.

Berikut ketentuan Beasiswa Bantuan Pendidikan Mahasiswa Semester Genap 2021/2022 CSR PLN:

1. Mahasiswa UNNES S1/D3 aktif antara semester 4 sampai 8.

2. Belum menerima beasiswa dari pihak manapun pada tahun berjalan.

3. IPK minimal 3,00.

Baca juga: Polri Buka Rekrutmen Perwira SIPSS Lulusan D4, S1, dan S2, Ayo Daftar

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.