Kompas.com - 19/12/2021, 18:08 WIB
|

KOMPAS.com - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc., menyatakan bahwa generasi muda harus selalu update dalam mempelajari sesuatu yang baru.

Hal itu diungkapkan saat memberikan orasi ilmiah secara virtual pada Wisuda perdana Program Sarjana Tahun 2021 Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Sabtu (18/12/2021).

Dalam orasinya itu, Mensesneg menekankan pada proses perubahan zaman dengan berbagai disrupsinya yang harus direspon oleh para wisudawan dan wisudawati.

Baca juga: Mahasiswa UNY Inovasi Infused Water dari Rempah, Buah dan Sayur

Ia juga memberikan selamat atas kelulusan para wisudawan dan wisudawati serta menyampaikan bahwa wisuda ini bukanlah akhir dari segalanya.

"Apapun yang setelah ini, kemanfaatan yang dibawa wisudawan dan wisudawati semua selalu dinanti bagi masyarakat, umat, dan negara," ujarnya.

Sebab, kini dunia sedang mengalami banyak perubahan atau bisa disebut ‘disrupsi’, yang terjadi akibat perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0.

Harus update hal baru

Dalam menghadapi era ini, Mensesneg banyak berharap pada generasi muda untuk selalu update dalam mempelajari sesuatu yang baru.

Pesan yang paling pokok beliau sampaikan tertuju langsung pada para lulusan, Songsonglah masa depan Anda, masa depan Anda jauh lebih luas dan berharga daripada ijazah Anda.

Ternyata, apa yang disampaikan oleh Mensesneg tersebut sejalan dengan visi UNU Yogyakarta yang bertekad menjadi lembaga pendidikan tinggi terdepan.

Baca juga: Keren, Mahasiswa Unhas Inovasi Material Antipeluru

Tentu dalam mencetak profesional unggul di berbagai bidang strategis pada level nasional maupun global, sebagai “The Leading Professional Hub University”.

Halaman:


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.