Kompas.com - 06/12/2021, 19:10 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Spotgue, startup teknologi lokal besutan beberapa alumnus Universitas Tarumanagara (Untar) dengan didukung Microsoft for Startup Program, Asia Pacific berkolaborasi dengan Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading menghadirkan Mall 4.0.

Mall 4.0 merupakan pengalaman ngemal cara baru pertama di Indonesia dan dunia.

Baca juga: UB: Mahasiswi NWR Pernah Laporkan Pelecehan Seksual di Januari 2020

"Spotgue merupakan aplikasi berbasis seluler untuk ponsel Android dan iPhone," kata Founder & CEO Spotgue, Gerry Hasang dalam keterangannya, Senin (6/12/2021).

Alumni Untar ini mengaku, aplikasi ini dibangun di atas platform Azure Cloud, Microsoft yang memungkinkan pengunjung, tenant dan pihak mal berinteraksi secara real time dan terintegrasi.

Dengan aplikasi ini, sebut dia, pengunjung mal sangat dimudahkan untuk mengakses berbagai informasi dan layanan dari setiap mal yang ada di dalamnya.

Yakni, mulai dari informasi event mal, direktori mal dan promo & katalog produk tenant, ketersediaan area parkir mobil, menandai posisi parkir, mendapatkan, dan rekomendasi dari virtual assistant.

Kemudian, pengguna juga bisa melakukan reservasi restoran dan salon favorit.

Baca juga: Wisuda Ke-78 Untar, Presiden Jokowi: Untar Jadi Kekuatan Besar Lahirkan Entrepreneur

Selain itu, pengguna juga bisa dimudahkan untuk melakukan pemesanan makanan di resto secara contactless, mengumpulkan surprise reward, dan melakukan percakapan pribadi dengan mal maupun tenant dalam meminta bantuan (memberi masukan).

Direktur Living World Alam Sutera, Jannywati Hartini menyatakan, perusahaan berkolaborasi dengan Spotgue, agar bisa memberikan kualitas layanan yang terbaik selama pandemi Covid-19.

"Dengan ini, pengunjung bisa melihat ketersediaan parkir, reservasi restauran, bahkan mendapatkan rekomendasi untuk makan dan berbelanja cukup lewat aplikasi," kata dia.

Pengunjung dan publik yang ingin mencoba Ngemal Cara Baru 4.0, bisa berkunjung ke Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera. Tapi, harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Spotgue.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Sekolah dan Kampus Tak Libur Selama Periode Nataru

Selain Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera, akan segera menyusul Pacific Place Mall, Jakarta Selatan yang menjadi Mall 4.0 yang direncanakan siap launching di Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.