Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2021, 19:10 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Spotgue, startup teknologi lokal besutan beberapa alumnus Universitas Tarumanagara (Untar) dengan didukung Microsoft for Startup Program, Asia Pacific berkolaborasi dengan Living World Alam Sutera dan Mal Artha Gading menghadirkan Mall 4.0.

Mall 4.0 merupakan pengalaman ngemal cara baru pertama di Indonesia dan dunia.

Baca juga: UB: Mahasiswi NWR Pernah Laporkan Pelecehan Seksual di Januari 2020

"Spotgue merupakan aplikasi berbasis seluler untuk ponsel Android dan iPhone," kata Founder & CEO Spotgue, Gerry Hasang dalam keterangannya, Senin (6/12/2021).

Alumni Untar ini mengaku, aplikasi ini dibangun di atas platform Azure Cloud, Microsoft yang memungkinkan pengunjung, tenant dan pihak mal berinteraksi secara real time dan terintegrasi.

Dengan aplikasi ini, sebut dia, pengunjung mal sangat dimudahkan untuk mengakses berbagai informasi dan layanan dari setiap mal yang ada di dalamnya.

Yakni, mulai dari informasi event mal, direktori mal dan promo & katalog produk tenant, ketersediaan area parkir mobil, menandai posisi parkir, mendapatkan, dan rekomendasi dari virtual assistant.

Kemudian, pengguna juga bisa melakukan reservasi restoran dan salon favorit.

Baca juga: Wisuda Ke-78 Untar, Presiden Jokowi: Untar Jadi Kekuatan Besar Lahirkan Entrepreneur

Selain itu, pengguna juga bisa dimudahkan untuk melakukan pemesanan makanan di resto secara contactless, mengumpulkan surprise reward, dan melakukan percakapan pribadi dengan mal maupun tenant dalam meminta bantuan (memberi masukan).

Direktur Living World Alam Sutera, Jannywati Hartini menyatakan, perusahaan berkolaborasi dengan Spotgue, agar bisa memberikan kualitas layanan yang terbaik selama pandemi Covid-19.

"Dengan ini, pengunjung bisa melihat ketersediaan parkir, reservasi restauran, bahkan mendapatkan rekomendasi untuk makan dan berbelanja cukup lewat aplikasi," kata dia.

Pengunjung dan publik yang ingin mencoba Ngemal Cara Baru 4.0, bisa berkunjung ke Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera. Tapi, harus mendownload terlebih dahulu aplikasi Spotgue.

Baca juga: Kemendikbud Ristek: Sekolah dan Kampus Tak Libur Selama Periode Nataru

Selain Mal Artha Gading dan Living World Alam Sutera, akan segera menyusul Pacific Place Mall, Jakarta Selatan yang menjadi Mall 4.0 yang direncanakan siap launching di Januari 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com