Kompas.com - 26/11/2021, 16:41 WIB
Ilustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi ShutterstockIlustrasi mahasiswa, kampus, universitas, perguruan tinggi
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Rektor IPB, Prof. Arif Satria menerima kunjungan Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri beserta jajaran, pada Kamis (24/11/2021).

Rombongan tiba di Science Techno Park (STP) IPB. Lalu, diterima Wakil Rektor bidang Bisnis dan Inovasi IPB, Prof. Erika B Laconi.

Baca juga: Ke Unpad, UM Belajar Pengelolaan PTN-BH

Beranjak dari sana, rombongan disambut Prof. Arif di Kampus Dramaga, tepatnya di Innovation Lounge, tempat yang menjadi etalase inovasi IPB.

Berbagai hasil karya inovasi dosen dan mahasiswa disuguhkan di sini.

"Terima kasih Prof Arif telah memfasilitasi kami berkunjung ke IPB University. Menurut hemat saya, IPB adalah kampus Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) terbaik di Indonesia," ujar Prof. Ganefri melansir laman IPB, Jumat (26/11/2021).

Dalam kunjungan itu, Prof. Arif menyampaikan IPB terus berupaya melakukan transformasi.

Menghadapi era disrupsi, kata dia, perguruan tinggi harus mampu adaptif terhadap perubahan.

Rektor UNP diajak berkeliling menengok beberapa fasilitas yang ada di Kampus Dramaga.

Diantaranya Integrated Service Center, Botani Kopi Nusantara dan Botani Bakery. Juga berkesempatan mengunjungi Closed House Fakultas Peternakan, Taman Semangat dan Agribusiness Technology Park (ATP).

Baca juga: 14 Perguruan Tinggi Sudah Berstatus PTN-BH, Ini Daftarnya

"Di ATP ini kita lakukan pembinaan para petani lingkar kampus. Dengan langkah ini, kita harap petani bisa lebih sejahtera," ujar Rektor Arif Satria.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.