Kompas.com - 26/11/2021, 14:26 WIB
Program Kampus Mengajar 2021 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoProgram Kampus Mengajar 2021


KOMPAS.com - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) kembali membuka pendaftaran Program Kampus Mengajar angkatan ketiga.

Hal tersebut disampaikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi melalui akun Instagram resmi, Kamis (25/11/2021), "Halo Sobat Merdeka! Hari ini pendaftaran Kampus Mengajar 3 sudah dibuka loh! Apa saja ya persyaratannya untuk mendaftar?"

Kampus Mengajar merupakan sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa selama 1 (satu) semester untuk membantu para guru dan kepala sekolah jenjang SD dan SMP dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran yang terdampak pandemi.

Melalui program ini, mahasiswa bisa membaktikan ilmu, keterampilan, serta menginspirasi para murid sekolah dasar dan menengah tersebut untuk memperluas cita-cita dan wawasan mereka.

Baca juga: BCA Buka Magang Bakti bagi Lulusan SMA-SMK, D1-D3 dan S1, Yuk Daftar

Manfaat Kampus Mengajar

1. Berkontribusi sebagai agen perubahan untuk tantangan pendidikan Indonesia.

2. Pengalaman mendampingi guru di sekolah mitra, mengajar dan belajar mengembangkan konten, strategi dan media pembelajaran kreatif dan inovatif.

3. Menjadi mitra guru untuk berinovasi dalam pembelajaran literasi, numerasi serta adaptasi teknologi selama di SD dan SMP selama 1 semester.

4. Mengasah keterampilan sosial: empati, komunikasi, kepemimpinan, kreativitas, pemecahan masalah, inovasi dan kreativitas

5. Melatih keterampilan yang akan berguna di masa depan, baik dalam kehidupan personal dan profesional.

Baca juga: 5 Beasiswa S2 Luar Negeri yang Terima IPK di Bawah 3

Selain itu, Mahasiswa yang ikut program Kampus Mengajar akan mendapatkan:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.