Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Jakarta Banjir, Peringatan Dini Hujan di Jabodetabek

Kompas.com - 16/07/2022, 15:31 WIB
Ellyvon Pranita,
Holy Kartika Nurwigati Sumartiningtyas

Tim Redaksi


KOMPAS.com- Hari ini, Sabtu (16/7/2022) sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya dialporkan mengalami banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) sejak Jumat (15/7/2022).

Diberitakan Kompas.com, Sabtu (16/7/2022), Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang Deni Koeswara mengatakan, 19 titik itu terendam banjir akibat hujan deras. Hujan intensitas tinggi mengguyur kota tersebut sejak Jumat (15/7/2022).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengungkap penyebab 19 titik di Kota Tangerang, Banten, terendam banjir pada Sabtu (16/7/2022). 

Curah hujan masih sering terjadi di sejumlah wilayah Indonesia pada musim kemarau ini, termasuk di daerah sekitar Jabodetabek.

Jabodetabek yang terdiri dari kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi masih berpeluang terjadi hujan dengan intensitas bervariasi, mulai dari ringan hingga lebat.

Baca juga: Banjir Jakarta, BMKG: Waspada Hujan Hari Ini dan 4 Hari ke Depan

Banjir di Jakarta dan sekitarnya merendam sejumlah rumah dan bangunan akibat hujan deras yang mengguyur sejak Jumat (15/7/2022). Berikut daerah waspada dan prakiraan hujan Jabodetabek hari ini, Sabtu (16/7/2022).

1. Kota Bogor

Prakiraan cuaca untuk wilayah Kota Bogor pada siang, sore, malam hingga dini hari, cuaca diperkirakan akan berawan dengan suhu udara 22-33 derajat Celsius.

Kelembapan udara di Kota Bogor yaitu 60-95 persen, angin secara umum bertiup dari timur hingga tenggara dengan kecepatan 05-30 km per jam.

2. DKI Jakarta

Prakiraan cuaca di DKI Jakarta, pada siang hari pada pukul 13.00-19.00 WIB, Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu cuaca akan berawan.

Jakarta Barat akan mengalami hujan ringan, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan mengalami hujan sedang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca BMKG: Potensi Hujan dan Banjir di Wilayah Jakarta Hari Ini

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com