Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHY Bakal Serahkan 4 Sertifikat Tanah Milik Nirina Zubir dan Berantas Mafia Tanah

Kompas.com - 25/02/2024, 09:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan menyerahkan empat sertifikat tanah milik Nirina Zubir.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni saat ditemui di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, Jumat (23/2/2024).

"Pak Sekjen kemarin sudah ngobrol juga untuk berkoordinasi dengan Pak Kanwil dan Kantah Jakarta Barat, mudah-mudahan dalam waktu singkat ini Mas Menteri (AHY) dapat menyerahkan 4 sertifikat lagi kepada Mbak Nirina," papar Raja Juli.

Sebelumnya, Wamen ATR tersebut juga telah menyerahkan empat sertifikat tanah milik Nirina Zubir secara langsung.

"Alhamdulillah kemarin saya sudah menyerahkan empat sertifikat milik Mbak Nirina pada tanggal 13 Februari lalu. Nah ada empat sertifikat lagi yang masih dalam proses," imbuh Raja Juli.

Untuk memberantas kasus mafia tanah, Kementerian ATR/BPN juga akan melakukan rapat koordinasi yang melibatkan Kejaksaan, Kepolisian, hingga Mahkamah Agung.

Baca juga: Temui Wapres, AHY Dapat Pesan Soal Ini

"Untuk mengidentifikasi berapa kasus mafia tanah besar yang Insya Allah akan diselesaikan pada tahun ini," lanjut Raja Juli.

Sebagai informasi, rapat koordinasi pemberantasan mafia tanah akan dilaksanakan pada tanggal 3-6 Maret 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com