Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Temui Wapres, AHY Dapat Pesan Soal Ini

Kompas.com - 24/02/2024, 22:01 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersilaturahmi ke kediaman Wakil Presiden (Wapres), Ma’ruf Amin, pada Sabtu (24/02/2024).

Ada sejumlah pesan penting yang disampaikan Wapres kepada Menteri ATR/Kepala BPN dalam pertemuan tersebut.

"Beliau mengingatkan masih banyak permasalahan yang dihadapi masyarakat di berbagai daerah," ujar AHY dikutip dari keterangan tertulis.

Langkah menyelesaikan permasalahan itulah yang ia nilai menjadi tantangan terbesar Kementerian ATR/BPN.

"Bagaimana kami bisa secara utuh, bukan juga terburu-buru atau gegabah, tapi secara utuh melihat permasalahan sengketa termasuk juga kasus-kasus yang disebabkan mafia tanah, yang merugikan rakyat," tuturnya.

Baca juga: Ditanya Kapan Pindah ke Rumah Dinas, AHY: Waduh Saya Belum Tahu

Upaya untuk menegakkan keadilan ini akan dijalankan AHY dengan tegas.

"Kalau ada rakyat yang berhadapan dengan mafia tanah, sudah pasti Kementerian ATR/BPN akan berpihak pada rakyat, akan membela rakyat jangan sampai hak mereka diinjak, apalagi masyarakat rentan," imbuhnya.

Menteri ATR/Kepala BPN itu berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan rumah dan mencapai target yang sudah dicanangkan sebelumnya.

Hal tersebut bisa berjalan dengan baik jika seluruh pihak terkait ikut bekerja sama dan berkolaborasi.

Dia menyebut telah berkomunikasi dengan kementerian lain, seperti Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan, hingga Kementerian Pertanian.

"Kita ingin bersinergi, berkolaborasi. Ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama untuk menuntaskan permasalahan di bidang pertanahan," pungkas AHY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com