Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2024, 17:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan bertolak ke Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN Raja Juli Antoni saat ditemui di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

"Kemudian minggu depan juga, waktunya belum ditentukan, Mas AHY berkenan untuk mengunjungi IKN," ujar Raja Juli.

Adapun kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka meninjau beberapa pekerjaan porsi Kementerian ATR/BPN, terutama dalam hal pengadaan tanah proyek IKN.

"Sekaligus mengecek beberapa pekerjaan Kementerian ATR/BPN, terutama pengadaan tanah yang untuk membantu amanah Pak Presiden untuk menyelesaikan IKN," lanjut Raja Juli.

Selain menengok IKN, AHY dikabarkan akan segera melakukan perjalanan dinas ke Provinsi Bali.

Baca juga: AHY Optimistis Bisa Lanjutkan Program-program Hadi Tjahjanto

"Perintah beliau memang dalam waktu dekat ini kami akan kunjungan ke Bali untuk meresmikan gerai layanan sertifikat elektronik di Bali," tutur Raja Juli.

Sebagai informasi, AHY baru saja dilantik menjadi Menteri ATR/Kepala BPN pada Rabu (21/2/2024).

Sebelumnya, posisi Menteri ATR/Kepala BPN diduduki oleh Hadi Tjahjanto yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com