Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditanya Kapan Pindah ke Rumah Dinas, AHY: Waduh Saya Belum Tahu

Kompas.com - 23/02/2024, 19:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) per Rabu (21/2/2024).

Saat ditemui pada Kamis (22/2/2024) di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta Selatan, AHY sempat ditanya kapan dirinya akan pindah ke rumah dinas.

Lantas, AHY menjawab masih belum mengetahui kapan dirinya akan pindah ke rumah dinas menteri.

"Waduh saya belum tahu," ujar AHY santai sambil menuju ke mobil dinasnya dengan plat nomor kendaraan RI 41.

Adapun pada hari pertama kerjanya, AHY langsung dipanggil oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan perjalanan dinas ke Sulawesi Utara, sekaligus ikut meresmikan Bendungan Lolak pada Jumat (23/2/2024).

Dirinya juga menggunakan kesempatan tersebut untuk membagikan sertifikat tanah dan meninjau pelayanan pertanahan di Kota Manado.

Baca juga: AHY Optimistis Bisa Lanjutkan Program-program Hadi Tjahjanto

"Saya menyerahkan sertifikat tanah langsung kepada masyarakat. Di sini saya sambil terus belanja masalah, apa lagi yang kira-kira bisa kita lakukan dari pusat dan tentunya turunannya di tingkat provinsi dan kabupaten/kota," katanya, dikutip dari keterangan resmi.

Terdapat 105 sertifikat tanah yang diserahkan di Kelurahan Malalayang Dua, Kota Manado. Ini merupakan hasil program Redistribusi Tanah serta Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

AHY juga menyerahkan sertifikat untuk rumah ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tingkulu.

Sertifikat tersebut diperuntukkan bagi GMIM Anugerah Tingkulu dengan jumlah jemaat sebanyak 860 orang dan GMIM Yosua Paal IV dengan jumlah jemaat sebanyak 123 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com