Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Perbedaan Apartemen dengan Kondominium, PP Bakal Rampungkan 4 Proyek Ini, dan Ragam Metode Konstruksi Jalan Tol di Tanah Lunak

Kompas.com - 25/02/2024, 08:21 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Apa bedanya apartemen dengan kondominium? Pertanyaan itu mungkin pernah terlintas di benak Anda kala melakukan riset tentang hunian vertikal.

Meski tampak sama, ternyata apartemen dan kondominium merupakan jenis hunian vertikal yang berbeda.

Bambang Eka Jaya, selaku praktisi properti sekaligus Wakil Ketua Umum Real Estat Indonesia (REI), menyampaikan, apartemen dan kondominium memang sama-sama hunian vertikal.

"Hanya ada dua hal yang membedakannya," ujarnya kepada Kompas.com pada Sabtu (24/02/2024).

Baca informasi lengkapnya di sini Apa Bedanya Apartemen dengan Kondominium? Ini Jawabannya

PT PP (Persero) Tbk akan menyelesaikan empat proyek bendungan pada tahun 2024, menyusul Bendungan Lolak di Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat (23/02/2024).

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan, peresmian bendungan lolak ini menjadi salah satu hasil dari kinerja PT PP dalam membangun bendungan di Indonesia.

Tentunya dengan penyelesaian bendungan lolak ini bertambah lagi kompetensi PTPP dalam membangun bendungan sesuai dengan target, kualitas, dan zero accident.

"Alhamdulillah, satu lagi proyek bendungan yang telah diselesaikan oleh PTPP. Sebelumnya PT PP sudah menyelesaikan beberapa proyek bendungan yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yaitu Bendungan Leuwikeris, Bendungan Lausimeme, Bendungan Tamblang, dan Bendungan Tiu Suntuk Paket II," ujar Novel dikutip dari laman Keterbukaan Informasi BEI.

Baca informasi lengkapnya di sini Usai Bendungan Lolak, PP Bakal Rampungkan 4 Proyek Serupa Tahun Ini

Pembangunan jalan tol tidak hanya pada area lahan tanah yang rata ataupun keras. Pasalnya, terdapat pula area konstruksi jalan tol yang kondisi tanahnya lunak.

Kendati berada di area tanah lunak, pembangunan jalan tol masih tetap bisa berjalan. Sebab, sudah ada beberapa metode konstruksi untuk mengatasinya.

Dikutip dari unggahan akun Instagram resmi Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) pada Sabtu (24/02/2024), setidaknya ada enam metode konstruksi jalan tol di area tanah yang lunak.

Berikut ulasannya Ini Ragam Metode Konstruksi Jalan Tol di Area Tanah Lunak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com