Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Warna Cat untuk Lorong Rumah, Bikin Tampilan Lebih Menarik

Kompas.com - 17/12/2023, 19:37 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comLorong rumah menjadi salah satu area di dalam rumah yang kurang diperhatikan. Lorong biasanya digunakan untuk menghubungkan satu ruangan dengan ruangan lain.

Lorong rumah identik dengan area yang sempit dan gelap, sehingga membuat tampilan terlihat suram dan menyeramkan.

Akan tetapi, kesan lorong yang tidak menarik ternyata bisa diubah dengan penggunaan warna cat yang tepat. Dikutip dari House Beautiful, Minggu (17/12/2023), berikut ini inspirasi warna cat untuk lorong yang membuat tampilan lebih menarik.

Baca juga: 6 Cara Menata Lorong di Lantai Atas agar Tampak Menarik dan Fungsional

Merah muda

Ilustrasi area lorong rumahShutterstock/Mircea Moira Ilustrasi area lorong rumah

Tren film barbie membuat warna merah muda kembali populer. Warna merah muda atau pink cocok diaplikasikan di lorong rumah.

Warna ini bisa membuat ruangan terlihat lebih cerah dan ceria. Warna merah muda bisa dipadukan dengan warna netral seperti putih dan hitam agar terlihat seimbang.

Abu-abu

Selain merah muda, warna cat untuk lorong lainnya yaitu abu-abu. Dinding berwarna abu-abu memberikan kesan anggun.

Warna ini bisa dipadukan dengan berbagai ornamen dekorasi dan menyatu dengan konsep ruangan. Cat abu-abu juga membuat pemandangan lorong terasa lebih tenang.

Baca juga: 5 Pilihan Warna untuk Lorong Rumah

Sage green

Warna sage green tak hanya digunakan untuk menghias ruang tamu, namun juga bisa digunakan untuk mendekorasi lorong. Hijau sage akan memberikan kesan sejuk dan alami pada area tersebut.

Warna sage green memang tidak mencolok, namun bisa membuat lorong lebih berkarakter. Padukan dengan ornamen dekorasi berwarna putih untuk menghindari efek gelap.

Biru pastel

Pilihan warna cat untuk lorong lainnya yaitu biru pastel. Warna ini memberikan kesan menyenangkan dan daya tarik visual.

Corey Damen Jenkins, seorang desainer interior merekomendasikan perpaduan warna biru pastel dengan warna kayu atau ornamen dari kayu untuk memberikan kesan kontras dan hangat.

Baca juga: Tips Mendekorasi Lorong Sempit di Rumah agar Lebih Luas dan Terang

Hijau giok

Ilustrasi lorong rumah. SHUTTERSTOCK/JODIE JOHNSON Ilustrasi lorong rumah.

Selain hijau sage, warna hijau giok juga cocok digunakan untuk menghias lorong rumah. Warna ini cocok dipadukan dengan warna biru.

Warna biru diperlukan untuk memberikan suasana tenang, sedangkan warna hijau bisa menumbuhkan energi positif.

Padukan juga dengan warna netral seperti hitam dan warna-warna kayu untuk membuat tampilannya terlihat lebih menawan.

Cokelat

Terakhir, warna cat untuk lorong yang bisa digunakan yaitu warna cokelat. Warna ini tak membuat lorong terlihat gelap, justru warna cokelat akan memberikan kesan manis dan intim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com