Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Mendekorasi Lorong Rumah yang Cantik dan Menakjubkan

Kompas.com - 06/04/2022, 23:25 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lorong adalah area pertama yang dilihat tamu setelah memasuki rumah. Sayangnya, area lorong sering kali terlupakan saat mendesain atau mendekorasi rumah

Lorong kerap terlihat gelap serta berantakan. Padahal, lorong adalah fase transisi paling penting di dalam rumah sehingga mendekorasinya dengan baik dapat meningkatkan tampilan hunian secara keseluruhan. 

Baca juga: 6 Tips Merapikan dan Menjaga Area Lorong Tetap Teratur

Kebanyakan orang sering berakhir dengan nuansa warna pucat yang netral dan item dekorasi yang tidak terlalu indah saat mendekorasi lorong karena mereka terlalu berhati-hati. 

Untuk memperoleh tampilan lorong yang indah dan menarik, berikut ide-ide mendekorasi lorong dikutip dari My Decorative, Rabu (6/4/2022). 

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Lorong untuk Meningkatkan Tampilan Ruangan 

Mendekorasi lorong bergaya Hamptons

Ilustrasi lorong rumahUnsplash/Point3D Commercial Imaging Ltd Ilustrasi lorong rumah
Mendekorasi lorong bergaya Hamptons dapat menghidupkan kembali estetika dengan cara terbaik. Gaya Hamptons akan dengan indah mengatur suasana hati dan nada rumah Anda.

Cara arsitektur dan desain interior Hamptons diakui secara luas di seluruh dunia. Orang-orang dari seluruh dunia lebih menyukai gaya Hamptons karena penampilannya yang luar biasa. Ini membawa sentuhan modernisme dan perdesaan ke lorong Anda.

Gunakan meja konsol Auspoints Hamptons untuk lorong. Pakar desain interior selalu merekomendasikan memiliki meja konsol Hamptons di lorong rumah untuk sentuhan ekstra chic.

Baca juga: Mengenal Gaya Interior Hamptons dan Cara Mendekorasinya

Lantai kotak-kotak untuk meningkatkan keindahan

Menurut para ahli, lantai kotak-kotak adalah salah satu cara paling mengagumkan untuk menciptakan lorong yang indah serta menarik. Konsep ini membentang ribuan tahun lalu.

Anda dapat memilih tampilan lantai kotak-kotak bertingkat untuk area pintu masuk dan lorong pintu masuk agar terlihat modern serta megah.

Jika menginginkan lantai kotak-kotak yang canggih untuk lorong, pilih pola hitam dan putih dengan desain modern abu-abu serta putih. Ini memberikan tampilan yang ringan dan luas ke lorong. 

Selain itu, apabila ingin membuat lorong terlihat lebih indah, pertimbangkan pelat modern dengan pola spektakuler. Ini dengan pasti dapat mengubah semua tampilan rumah.  

Baca juga: 6 Hal yang Tak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk Rumah Menurut Feng Shui

Berikan sentuhan warna-warni 

Ilustrasi area pintu masuk rumah, ilustrasi lorongUnsplash/SHOP SLO® Ilustrasi area pintu masuk rumah, ilustrasi lorong
Apabila menginginkan rumah bergaya pertanian, dekorasi lorong atau area pintu masuk rumah dengan sentuhan warna-warni yang semarak.

Para ahli mengatakan menambahkan sentuhan yang lebih trendi dan perdesaan akan mengubah lorong sepenuhnya, termasuk menggunakan bangku karang dengan beberapa bantal multi-warna.

Selain itu, desain lorong harus serupa dengan semua struktur rumah dan kebutuhan Anda. 

Baca juga: 6 Cara Menggunakan Cermin di Area Pintu Masuk Rumah

Pilih cat dengan kemilau lembut 

Untuk lorong klasik, gunakan cat. Ini akan membantu menciptakan tampilan yang menakjubkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com