Kompas.com - 17/01/2022, 08:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno yang menekankan pada pemanfaatan chi atau energi kehidupan. Menurut feng shui, tata letak rumah perlu diperhatikan untuk meningkatkan aliran energi.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Senin (17/1/2022), aliran energi positif harus dapat masuk ke dalam rumah dengan mulus dan bermanuver tanpa hambatan.

Oleh sebab itu, pintu masuk rumah adalah langkah pertama untuk menciptakan rumah yang baik menurut feng shui, karena merupakan titik masuk, juga dikenal sebagai “mulut chi."

Baca juga: Menurut Feng Shui, Kasur Harus Diganti jika Terjadi 4 Peristiwa Ini

Ilustrasi pintu rumah berwarna merah. PIXABAY/12019 Ilustrasi pintu rumah berwarna merah.

Ada beberapa ruangan atau benda tertentu yang harus dihindari terlihat dari pintu masuk rumah. Ini karena mereka dapat menciptakan energi yang tidak menguntungkan yang dapat berdampak negatif pada feng shui rumah secara keseluruhan.

Berikut beberapa hal yang tidak boleh terlihat dari pintu masuk rumah menurut feng shui.

1. Kamar mandi

Pintu masuk rumah adalah kesan pertama rumah Anda dan juga mulut chi. Dalam konfigurasi tata ruang seperti itu, energi akan mengalir langsung ke kamar mandi tanpa beredar ke bagian lain rumah.

Jika Anda adalah tamu, apakah Anda merasa senang disambut pemandangan kamar mandi? Tentu kurang menyenangkan, bukan?

Baca juga: Cermin di Atas Tempat Tidur, Baik atau Buruk Menurut Feng Shui?

2. Cermin

Banyak orang suka menempatkan cermin di foyer utama sehingga mereka dapat memeriksa penampilan sebelum pergi keluar. Jika Anda suka memasang cermin di area ini, ada baiknya meletakkannya di samping, daripada menghadap langsung ke pintu masuk rumah.

Hal ini dikarenakan energi yang masuk ke dalam rumah akan terdorong keluar. Namun, selama beberapa dekade, ini telah menjadi topik yang diperdebatkan jika tata letak seperti itu benar-benar merupakan feng shui buruk.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.