Kompas.com - 08/09/2021, 20:17 WIB
Ilustrasi lorong rumah Unsplash/Point3D Commercial Imaging LtdIlustrasi lorong rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - Area lorong cenderung diabaikan karena sering sempit dan gelap. Namun, lorong adalah garis tembus sebuah rumah, yang menghubungkan dan menuntun Anda dari kamar ke kamar.

Sama dengan ruang tamu, koridor ini harus mencerminkan gaya pribadi Anda, apakah itu modern, timeless, atau menggabungkan keduanya. 

Baca juga: Mudah, Ini 10 Cara Mendekorasi Ulang Ruangan

Namun, jika tidak yakin bagaimana mendekorasi lorong, Anda tidak sendirian. Karena kurangnya ruang lantai dan dinding, tidak selalu mudah untuk membayangkan bagaimana menambahkan detail sebenarnya bisa membuat lorong terasa lebih terbuka dan elegan.

Untuk menawarkan beberapa inspirasi, beberapa desainer interior membagikan beberapa trik mendekorasi lorong, dari warna cat, furnitur, cermin, hingga wallpaper

Melansir dari Real Simple, Rabu (8/9/2021), berikut ini ide dekorasi lorong terbaik untuk meningkatkan tampilan ruangan

Baca juga: Cara Mendekorasi Ruang Kerja Berdasarkan Zodiak 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tempatkan furnitur lorong yang nyaman

Desainer Courtney Sempliner mengatakan daripada menganggap lorong sebagai ruang tembus pandang, mulailah memperlakukannya sebagai pengantar acara utama.

Dia mengatakan, untuk menciptakan suasana nyaman untuk dihuni, lorong perlu didekorasi. Anda dapat menambahkan wallpaper dan furnitur aksen yang memukau seperti kursi dan meja samping.

"Sebuah lorong juga harus menjadi cerminan dari apa yang akan datang, apakah itu lorong masuk ke rumah atau penghubung antarruang tamu," jelas Sempliner. 

Baca juga: 11 Tips Sukses Mendekorasi Rumah Minimalis 

Cat lorong 

Lorong sempit bisa menjadi tantangan untuk mendesainnya, terutama jika tidak ada cahaya alami.

Namun, desainer Lucinda Loya memberikan ide dekorasi lorong dengan menggunakan warna yang lebih terang pada dinding lorong sehingga membuat ruang lebih terbuka dan tidak menyempit.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.