Kompas.com - 03/09/2021, 10:29 WIB
Ilustrasi ruang kerja di rumah. SHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EUIlustrasi ruang kerja di rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com- Ketika mendekorasi ruangan, ruang kerja kerap jadi area yang sering terabaikan. Padahal, mendekorasi ruang kerja adalah hal yang penting dilakukan.

Sebab, di tempat inilah kita menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan hal-hal penting terkait pekerjaan. Oleh sebab itu, ruang kerja harusnya tak luput dari perhatian dan dekorasi yang nyaman.

Jika kamu bingung ingin memulai mendekorasi ruang kerjamu, zodiakmu ternyata bisa jadi cara untuk menemukan kecenderungan dan hal-hal apa yang membuatmu tertarik akan desain dan dekorasi ruang kerja.

Melansir dari The Spurce pada Jumat (3/9/2021), berikut ini cara mendekorasi ruang kerja berdasarkan zodiak.

Baca juga: 4 Inspirasi Ruang Kerja yang Nyaman dan Menarik

Aquarius

Aquarius cenderung melakukan hal-hal yang berbeda dari kebanyakan orang, tetapi biasanya itu dilakukan atas dasar keuntungan pribadi.

Alih-alih menempuh rute yang biasa, beralihlah ke sesuatu yang lebih inovatif seperti mengganti meja kerja dengan meja yang lebih besar.

Simpan buku dan referensi penting lainnya di beberapa rak terapung pada samping meja kerja agar lebih rapi dan mudah untuk diakses.

Dalam hal aksen dekorasi, kamu bisa mencoba item geometris dengan beberapa potongan yang terbuat dari bahan alami atau modern.

Baca juga: 5 Pengaturan Cahaya di Ruang Kerja agar Makin Produktif Saat WFH

Pisces

Kamu harus mengerti apa yang kamu inginkan atau ingin capai dalam hidup ini di jangka waktu tertentu.

Gunakan papan buletin yang dihias dengan kutipan motivasi dan hal-hal apa saja yang penting untuk dilakukan.

Gunakan dekorasi yang membuatmu fokus ketika berada di ruang kerja. Selain itu, gabungkan skema warna yang menenangkan untuk membuat tempat itu terasa lebih santai. Palet warna biru sering dikaitkan dengan penghilang stres dan cocok untuk Pisces.

Baca juga: 7 Tren Ruang Kerja di Rumah yang Sudah Kuno Menurut Desainer

Aries

Aries cenderung harus terus menerus dirangsang agar lebih produktif saat bekerja. Hal ini bisa dicapai dengan menciptakan zona yang memungkinkanmu untuk merasa tenang ketika gelisah. Pisahkan area yang digunakan untuk mengerjakan satu proyek.

Lalu, area terpisah yang Anda gunakan untuk membayar tagihan atau urusan dokumen hukum dan tempat lain untuk beristirahat sejenak saat dibutuhkan.

Membeli furnitur yang mudah dipindahkan juga merupakan pilihan yang bagus, sehingga kamu bisa mengatur atau memindahkannya kapan pun dibutuhkan.

Baca juga: Pentingnya Ruang Terbuka dan Ventilasi di Ruang Kerja

Taurus

Taurus dikenal cukup membumi dalam beberapa aspek kehidupannya. Ketika mendekorasi ruang kerja di rumah, tambahkan beberapa tanaman ke dalam ruangan untuk menjernihkan oksigen di sekitar ruangan sekaligus menyejukkan matan.

Selain itu, letakkan diffuser essential oil dengan aroma yang menenangkan untuk suasana ruang kerja yang nyaman.

Tidak ada salahnya menghambur-hamburkan uang untuk membeli beberapa aksesoris yang dibutuhkan seperti pena berkualitas atau folder berpola marmer asalkan tidak berlebihan.

Baca juga: Simak, 7 Tren Dekorasi Ruang Kerja yang Sudah Ketinggalan Zaman

Gemini

Menambahkan beberapa teknologi bermanfaat ke ruang akan memberikan keuntungan dan meringankan beban kerjamu.

Meskipun memiliki komputer dan printer adalah kebutuhan pokok, tapi cobalah untuk menggunakan asisten suara agar membantu melacak jadwal atau deadline yang harus dikerjakan.

Sebagai nilai tambah, gunakan lampu yang dapat berubah-ubah untuk menciptakan mood yang baik.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tanaman Hias untuk Mempercantik Ruang Kerja

Cancer

Cancer membenci ruang kerja yang terlalu monoton dan membosankan. jadi sentuhan beberapa benda dapat membangkitkat semangat bekerja.

Misalnya, tambahkan lilin aroma terapi, pajang beberapa foto keluarga dan sahabat, agar ruang kerja terasa lebih homey dan nyaman.

Mengingat bahwa pada dasarnya Cancer menyukai kenyamanan, maka kamu bisa menambahkan bantal yang nyaman atau selimut ke kursi kerjamu. Tapi jangan sampai terlalu nyaman lalu bermalas-malasan, ya!

Baca juga: 6 Tanaman Warna-warni untuk Mencerahkan Ruang Kerja di Rumah

 

Leo

Ilustrasi ruang kerja di rumah, meja kerja di rumah. PEXELS/TARYN ELLIOTT Ilustrasi ruang kerja di rumah, meja kerja di rumah.

Halaman:


Video Pilihan

Sumber the spurce
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.