Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

5 Ide Mendekorasi Lorong Rumah yang Cantik dan Menakjubkan

Lorong kerap terlihat gelap serta berantakan. Padahal, lorong adalah fase transisi paling penting di dalam rumah sehingga mendekorasinya dengan baik dapat meningkatkan tampilan hunian secara keseluruhan. 

Kebanyakan orang sering berakhir dengan nuansa warna pucat yang netral dan item dekorasi yang tidak terlalu indah saat mendekorasi lorong karena mereka terlalu berhati-hati. 

Untuk memperoleh tampilan lorong yang indah dan menarik, berikut ide-ide mendekorasi lorong dikutip dari My Decorative, Rabu (6/4/2022). 

Cara arsitektur dan desain interior Hamptons diakui secara luas di seluruh dunia. Orang-orang dari seluruh dunia lebih menyukai gaya Hamptons karena penampilannya yang luar biasa. Ini membawa sentuhan modernisme dan perdesaan ke lorong Anda.

Gunakan meja konsol Auspoints Hamptons untuk lorong. Pakar desain interior selalu merekomendasikan memiliki meja konsol Hamptons di lorong rumah untuk sentuhan ekstra chic.

Lantai kotak-kotak untuk meningkatkan keindahan

Menurut para ahli, lantai kotak-kotak adalah salah satu cara paling mengagumkan untuk menciptakan lorong yang indah serta menarik. Konsep ini membentang ribuan tahun lalu.

Anda dapat memilih tampilan lantai kotak-kotak bertingkat untuk area pintu masuk dan lorong pintu masuk agar terlihat modern serta megah.

Jika menginginkan lantai kotak-kotak yang canggih untuk lorong, pilih pola hitam dan putih dengan desain modern abu-abu serta putih. Ini memberikan tampilan yang ringan dan luas ke lorong. 

Selain itu, apabila ingin membuat lorong terlihat lebih indah, pertimbangkan pelat modern dengan pola spektakuler. Ini dengan pasti dapat mengubah semua tampilan rumah.  

Para ahli mengatakan menambahkan sentuhan yang lebih trendi dan perdesaan akan mengubah lorong sepenuhnya, termasuk menggunakan bangku karang dengan beberapa bantal multi-warna.

Selain itu, desain lorong harus serupa dengan semua struktur rumah dan kebutuhan Anda. 

Pilih cat dengan kemilau lembut 

Untuk lorong klasik, gunakan cat. Ini akan membantu menciptakan tampilan yang menakjubkan.

Dengan kemilau lembut di lorong, Anda akan melihat banyak pantulan cahaya, yang selanjutnya akan menciptakan suasana lapang dengan ventilasi yang baik.

Cat dengan tampilan kemilau akan meningkatkan jumlah cahaya sehingga membuat ruangan terasa lebih besar.

Selain itu, bila ingin tampilan unik, pilih wallpaper dengan cat yang tepat. Anda pasti akan membawa tampilan lorong ke tingkat berikutnya. 

Pilih tampilan kayu berkilau

Jika ingin tampilan yang cantik untuk lorong, gunakan plafon kayu yang diletakkan di tengah ruangan. Ini akan meningkatkan keindahan rumah dan membuat lorong menjadi pusat daya tarik bagi tamu.

Pakar desain interior mengatakan pilih pajangan kayu yang dirancang unik agar lorong  terlihat indah serta menarik. 

https://www.kompas.com/homey/read/2022/04/06/232500476/5-ide-mendekorasi-lorong-rumah-yang-cantik-dan-menakjubkan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke