Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Rumah dengan Aksesori dan Furnitur Berwarna Kuning

Kompas.com - 18/05/2024, 19:41 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mendekorasi rumah, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan yaitu warna aksesori dan furnitur. 

Warna aksesori dan furnitur yang ditampilkan di dalam rumah harus serasi dengan gaya interior rumah agar terlihat lebih cantik. Salah satu warna yang bisa ditampilkan pada aksesori dan furnitur rumah yaitu warna kuning

Baca juga: 6 Ide Dekorasi Dapur dengan Warna Kuning, Berikan Sentuhan Ceria

Warna cerah ini bisa memberikan kesan ceria di dalam rumah. Namun, karena kuning termasuk warna cerah, memadupadankan warna ini membutuhkan kreativitas tinggi. 

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (18/5/2024), berikut ini ide dekorasi rumah dengan aksesori dan furnitur berwarna kuning. 

Gunakan kursi bermotif di ruang tamu

ilustrasi sofa kuning di ruang tamuShutterstock/Ground Picture ilustrasi sofa kuning di ruang tamu

Salah satu cara mendekorasi rumah dengan aksesori dan furnitur kuning yaitu menggunakan kursi bermotif.

Kursi berlengan dengan motif berwarna biru langit, merah, dan kuning bisa menjadi pilihan. Pola pada kursi akan menentukan warna yang paling menonjol. 

Baca juga: Memakai Warna Kuning Dapat Membawa Keberuntungan di Rumah, Betulkah?

Biasanya, warna biru menjadi warna dasar, sedangkan merah dan kuning hanya akan menjadi warna aksen. Meski bukan warna utama, warna kuning tetap terlihat mencolok dan membuat ruangan terlihat lebih meriah. 

Padukan kursi makan berwarna kuning dengan lemari abu-abu

Selain di ruang tamu, furnitur berwarna kuning juga bisa digunakan di ruang makan. Kursi makan berwarna kuning dapat dipadukan dengan lemari berwarna abu-abu. 

Warna netral lain seperti cokelat, putih, dan hitam juga bisa ditampilkan di ruangan tersebut agar terlihat lebih seimbang. 

Baca juga: 8 Tips Dekorasi Kamar Warna Kuning yang Ceria dan Menyenangkan

Gunakan selimut berwarna kuning di kamar tidur

Selanjutnya, ide dekorasi rumah dengan aksesori berwarna kuning yaitu menggunakan selimut kuning di kamar tidur. 

Di kamar tidur berwarna putih dan biru, selimut kuning memberikan kontras yang menarik. Selain itu, selimut kuning juga membuat ruangan terasa lebih ceria dan membahagiakan. 

Pajang lukisan berwarna kuning

Aksesori seperti lukisan berwarna kuning juga bisa membuat ruangan terlihat lebih menarik. Lukisan berwarna cerah menjadi titik fokus dan daya tarik di ruangan tersebut. 

Padukan lukisan berwarna kuning cerah dengan sofa dan bantal berwarna biru untuk menghadirkan kontras yang sejuk. 

kamar tidur berwarna kuningShutterstock/musa122 kamar tidur berwarna kuning

Baca juga: 5 Inspirasi Kamar Tidur Warna Kuning yang Ceria

Pasang wallpaper berwarna kuning di belakang tempat tidur

Warna kuning juga bisa ditampilkan pada wallpaper. Motif dan warna cerah pada wallpaper akan membuat ruangan terlihat lebih ceria. 

Wallpaper berwarna kuning bisa dipasang di belakang tempat tidur. Kombinasikan dengan meja samping tempat tidur berwarna putih agar tampilan kamar tidur tetap seimbang dan tidak berlebihan. 

Itulah beberapa ide dekorasi rumah dengan aksesori dan furnitur berwarna kuning. Warna kuning membuat tampilan rumah terlihat lebih ceria dan menarik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com