Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Warna yang Cocok untuk Lantai Kamar Mandi Berwarna Hitam Putih

Kompas.com - 13/12/2023, 13:37 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.comLantai kamar mandi berwarna hitam putih banyak disukai. Selain membuat kamar mandi terasa klasik dan indah, warna hitam putih juga membuat kotoran pada lantai tidak terlalu terlihat.

Warna hitam dan putih yang netral juga termasuk warna netral, sehingga bisa dipadukan dengan warna lain yang membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih cantik.

Baca juga: 7 Inspirasi Warna Lantai Kamar Mandi yang Estetik

Dikutip dari The Spruce, Rabu (13/12/2023), berikut ini beberapa warna yang cocok untuk lantai kamar mandi berwarna hitam putih.

Putih

Ilustrasi kamar mandi berwarna putihShutterstock/New Africa Ilustrasi kamar mandi berwarna putih

Tidak ada salahnya untuk memilih warna putih pada kamar mandi. Putih termasuk warna cat klasik yang cocok dikombinasikan dengan lantai berwarna hitam dan putih.

Meski terlihat sederhana, namun warna putih tetap terlihat menarik dan tak lekang oleh zaman. Graay Joyner, dari Gray Joyner Interiors mengatakan ubin hitam pada kamar mandi berwarna putih akan memberikan kesan dramatis.

Baca juga: 5 Alasan Mengapa Kamar Mandi Putih Digemari dan Cara Mendekorasinya

Warna cerah

Selain warna putih, warna cerah juga bisa dipadukan dengan warna lantai kamar mandi berwarna hitam dan putih.

Jason Bell dari Blackberry Farm Design mengatakan warna hijau apel yang segar dan cerah bisa dipadukan dengan motif ubin hitam dan putih klasik.

Selain warna hijau, merah juga menjadi warna yang cocok untuk lantai kamar mandi berwarna hitam putih. Kontras tinggi antara hitam dan putih dan warna merah yang berani akan menciptakan skema yang dramatis.

Warna gelap dan moody

Memilih warna gelap dan moody memberikan kesan menyenangkan tanpa menampilkan warna yang terlalu cerah dan mencolok.

Warna gelap yang bisa dipadukan dengan warna lantai hitam putih yaitu warna biru tua. Warna gelap tersebut bisa membuat tampilan yang murung, namun tetap menarik.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Mengecat Dinding dengan Warna Gelap

Warna permata

Warna permata seperti nila, merah anggur, dan hijau zamrud juga bisa dikombinasikan dengan lantai kamar mandi berwarna hitam putih. Warna tersebut akan memberikan kesan menarik.

Jean Liu, dari Jean Liu Desain mengatakan keindahan kamar mandi hitam putih akan semakin menonjol dan terlihat mempesona jika dipadukan dengan warna yang memiliki kontras sama kuat, seperti warna-warna permata.

Biru muda

Ilustrasi kamar mandi berwarna biruShutterstock/haveseen Ilustrasi kamar mandi berwarna biru

Terakhir, warna yang cocok untuk lantai kamar mandi berwarna hitam putih adalah biru muda.

Kristin Marino, dari KozyKasa Design mengatakan warna biru muda adalah warna yang menangkan, sehingga memadukannya dengan warna hitam putih akan memberikan kesan terang pada ruangan.

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Kamar Mandi dengan Warna Biru

Warna menenangkan seperti biru muda sangat bagus untuk kamar mandi kecil karena tidak terlalu cerah, sehingga minim perawatan.

Selain digunakan untuk mengecat dinding, warna biru muda juga bisa digunakan untuk mewarnai langit-langit kamar mandi.

Nah, itulah beberapa warna yang bisa dipadukan dengan lantai kamar mandi berwarna hitam dan putih. Perpaduan warna-warna tersebut akan membuat tampilan kamar mandi terlihat lebih cantik dan menarik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com