Kompas.com - 20/01/2022, 12:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara tentang warna kamar mandi, palet warna putih menjadi warna yang paling banyak digunakan karena suatu alasan.

Terkenal dengan tampilannya yang bersih dan segar, tidak jarang ditemukan kamar mandi yang dihiasi langit-langit hingga lantai dengan warna putih.

Dari menonjolkan rasa ruang hingga memperkuat cahaya alami di dalam ruangan yang kompak, kamar mandi putih dapat langsung membawa rumah Anda ke tingkat berikutnya.

Baca juga: 3 Cara Membersihkan Nat Keramik Kamar Mandi yang Berjamur

Ilustrasi kamar mandiUnsplash/Steven Ungermann Ilustrasi kamar mandi

Melansir dari Homes to Love, Kamis (20/1/2022)  untuk membantu menginspirasi kamar mandi impian Anda, berikut adalah lima alasan terbesar banyak orang menyukai kamar mandi serba putih, dan cara mengaplikasikan tampilannya.

Alasan mengapa kamar mandi putih banyak digunakan

Pertama, kamar mandi putih adalah pilihan yang bagus jika ruang kamar mandi Anda tidak memiliki jendela atau cahaya alami.

Ini karena warna putih membantu mencerahkan ruang dan memantulkan cahaya, yang juga menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk kamar mandi yang lebih kecil.

Pastikan Anda memilih cat putih yang tepat untuk dinding dan langit-langit, serta ubin keramik.

Baca juga: Konsep Kamar Mandi Terbuka Bakal Populer, Apa Saja Keuntungannya?

Kedua, jika Anda ingin menjual kembali atau menyewakan rumah Anda, kamar mandi yang serba putih atau netral dapat bertindak sebagai kanvas kosong, yang memungkinkan orang memiliki kesempatan untuk dengan mudah memvisualisasikan diri mereka serta benda di dalam ruangan.

Ketiga, Anda mungkin berpikir kamar mandi serba putih bisa menjadi sedikit minimal dan menghindari risiko, tetapi kamar mandi serba putih juga memiliki desain yang sederhana dan tidak termakan oleh waktu. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.