Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Ide Mendekorasi Kamar Mandi dengan Warna Biru

Kompas.com - 15/10/2023, 20:31 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.comWarna biru menjadi salah satu jenis warna yang cocok dihadirkan dalam kamar mandi. Warna ini menyerupai langit dan air, sehingga memberikan kesan tenang dan damai.

Warna biru yang lembut juga bisa memberikan nuansa tenang dan segar dalam ruangan. Maka dari itu, biru menjadi warna yang cocok untuk menghias kamar mandi.

Warna ini bisa dihadirkan pada cat dinding atau elemen dekorasi lain. Dilansir dari The Spruce, Minggu (15/10/2023), berikut ini ide mendekorasi kamar mandi dengan warna biru yang bisa menjadi inspirasi.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Kamar Mandi dengan Warna Ungu

Gunakan ubin berwarna biru

Desainer interior Jessica Risko Minth dari JRS ID, menyarankan untuk menggunakan ubin semen untuk menghadirkan warna biru di dalam kamar mandi.

Ubin semen berwarna biru kehijauan dan biru tua bisa memberikan daya tarik pada lantai dan membuat bilik shower terlihat lebih ramping.

Ilustrasi kamar mandi dengan nuansa warna biru muda, cermin kamar mandi. SHUTTERSTOCK/HAVESEEN Ilustrasi kamar mandi dengan nuansa warna biru muda, cermin kamar mandi.

Sementara itu, area dinding wastafel juga bisa dipasang ubin biru tua dengan motif putih. Ubin biru yang dipadukan dengan cermin bundar akan membuat tampilan kamar mandi semakin cantik.

Anda juga bisa menambahkan sentuhan meja kayu yang memberikan kontras dalam ruangan sekaligus memberikan kesan hangat dalam ruangan.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Kamar Mandi Kecil Lebih Istimewa dengan Biaya Minim

Cat ruang rias dengan warna biru lembut

Kate Marker Interiors mengecat ruang rias kecil dengan warna biru lembut untuk memberikan kesan tenang.

Warna biru tersebut cocok dipadukan dengan wastafel modern dengan tirai untuk memberikan kesan hangat. DI meja rias Anda bisa meletakkan tanaman hias untuk memberikan kesan lebih asri.

Pasang ubin biru mengkilap

Erin Williamson Design mendekorasi kamar mandi dengan ubin zellige Maroko berwarna biru tua yang mengkilap.

Warna tersebut akan memberikan kesan kamar mandi lebih dalam dan tenang. Untuk memperindah tampilan kamar mandi, Anda bisa menggantungkan lampu berwarna emas.

Baca juga: 6 Tips Mudah Mendekorasi Kamar Mandi

Buat dinding bertekstur

Ide mendekorasi kamar mandi dengan warna biru lainnya yaitu dengan membuat tekstur pada dinding. Tekstur pada dinding akan memberikan kesan dinamis.

Sementara itu, warna biru bisa memberikan kesan tenang. Anda bisa melengkapi dekorasi dengan warna putih dan kayu yang membuat kamar mandi semakin nyaman.

Bak mandi berwarna biruShutterstock/alexandre zveiger Bak mandi berwarna biru

Lapisi bak mandi dengan ubin berwarna biru lembut

Warna biru juga bisa dihadirkan pada area bak mandi. Anda bisa melapisi bak mandi dengan ubin keramik berwarna biru lembut.

Ubin bisa dipasang dengan bentuk vertikal dengan nat tebal berwarna putih yang bisa memberi dimensi ekstra dan menegaskan ruang di kamar mandi kecil.

Baca juga: 6 Tips Mendekorasi Kamar Mandi agar Nyaman dan Menarik

Pasang wallpaper bermotif besar

Ide mendekorasi kamar mandi dengan warna biru juga bisa dengan memasang wallpaper bermotif besar. Wallpaper tersebut bisa ditempelkan pada area wastafel.

Pola yang cocok dipadukan dengan warna biru yaitu pola dedaunan tebal. Motif tersebut membuat ruangan terasa sederhana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com