Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tips Mendekorasi Kamar Mandi dengan Warna-warna Mencolok

Kompas.com - 09/12/2021, 15:00 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kamar mandi identik dengan warna-warna netral seperti putih, krem dan abu-abu. Untuk membuat kamar mandi terlihat lebih segar dan berkarakter, kamu bisa memberikan sentuhan warna-warna vibrant yang solid pada beberapa area kamar mandi.

Beberapa pilihan warna mencolok yang cocok digunakan pada interior kamar mandi netral adalah fuschia, kuning, merah dan tosca.

Warna-warna ini akan terlihat kontras dengan warna kamar mandi yang netral sehingga kamar mandi akan terlihat lebih segar.

Melansir dari The English Home, Kamis (9/12/2021), tips berikut bisa kamu aplikasikan untuk menambahkan warna-warna mencolok pada kamar mandi.

Baca juga: Cara Menghilangkan Residu Buih Sabun di Kamar Mandi

Keramik

Untuk membuat kamar mandi yang terkesan monoton serasa hidup kembali, gunakan keramik dengan warna vibrant pada bagian lantai ataupun dinding.

Kamu bisa menggunakan keramik dengan motif persegi ataupun heksagonal untuk menonjolkan lekukan dan struktur alami ruangan. Beberapa warna keramik yang bisa menjadi pilihan adalah kuning mustard, tosca dan pink.

Baca juga: 4 Warna Wastafel Kamar Mandi yang Bisa Jadi Pilihan

Perabotan kamar mandi

Pilih perabotan dengan warna-warna berani yang bisa mencuri perhatian. Kamu bisa menggunakan bathup berwarna emas pada kamar mandi yang dominan dengan warna putih, atau cat kusen jendela dengan warna biru ataupun kuning.

Handuk dan keset

selain penggunaan keramik dan perabot kamar mandi, kamu juga bisa memberikan sentuhan warna mencolok pada handuk yang biasa kamu gunakan sehari-hari.

Gunakan handuk dengan warna kuning, merah marun ataupun biru lalu gantung pada kamar mandi.

Selain itu gunakan pula keset dengan pola dan warna yang mencolok, kamu bisa mengganti warnanya kapanpun saat kamu bosan.

Baca juga: Ragam Penutup Jendela Kamar Mandi agar Cantik dan Privasi Terjaga

Wastafel

Area wastafel adalah area yang strategis untuk menambahkan warna-warna mencolok di area kamar mandi.

Kamu bisa menggunakan wastafel yang dikelilingi dengan tegel kunci warna-warni dan gunakan juga gelas wadah sikat gigi dengan warna yang berani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com