Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2023, 13:48 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Desain interior bergaya bohemian atau boho sangat menonjolkan nilai estetika dan gaya hidup yang santai.

Gaya boho bisa diterapkan pada interior rumah, tak terkecuali pada interior kamar tidur. Penerapan gaya boho pada kamar tidur banyak memadukan pola, tekstur, dan warna yang membuat tampilan unik dan cantik.

Biasanya, kamar tidur bergaya boho banyak menggunakan selimut berlapis dengan warna dan motif yang cantik. Selain itu, ada juga yang menggunakan lampu berukuran besar yang membuat tampilan kamar semakin menarik.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Boho Minimalis, Nyaman dan Instagrammable

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Senin (25/9/2023), berikut ini ide mendekorasi kamar tidur bergaya boho yang estetik dan nyaman.

Menghadirkan nuansa tropis

Untuk menghadirkan gaya boho, Anda bisa menghias kamar dengan ornamen bernuansa tropis. Misalnya, dengan memasang wallpaper bermotif daun di belakang tempat tidur.

Ilustrasi kamar tidur bergaya Bohemian atau Boho.Shutterstock/brizmaker Ilustrasi kamar tidur bergaya Bohemian atau Boho.

Motif daun-daun akan membuat kamar terasa lebih asri, segar, dan menarik. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan meja rias yang unik di dekat tempat tidur.

Memadukan pola dan warna yang cerah

Ide mendekorasi kamar tidur bergaya boho lainnya yaitu dengan memadukan pola dan warna yang cerah serta ceria. Anda bisa memadukan dua warna yang cerah seperti oranye dan merah.

Selain itu, Anda juga bisa menghias kamar dengan pola yang besar dan ramai. Perpaduan pola dan warna ini bisa ditampilkan pada seprai, bantal, atau tirai.

Baca juga: 5 Ide Menciptakan Kamar Tidur Bergaya Bohemian

Menghadirkan nuansa kuning cerah

Warna kuning cerah di dalam kamar tidur juga menjadi ciri gaya bohemian. Warna ini bisa ditampilkan pada tempat tidur, bantal, atau hiasan dinding.

Warna kuning cerah sangat cocok dipadukan dengan warna kayu yang biasanya ditampilkan pada meja samping tempat tidur, meja rias, maupun lantai. Selain membuat tampilan kamar tidur semakin menarik, warna kuning juga membuat kamar lebih cerah dan hangat.

Dinding berwarna biru

Untuk menghasilkan gaya boho, Anda bisa mengecat dinding berwarna biru. Warna ini bisa bisa dipadukan dengan tempat tidur berwarna putih dan furnitur rotan atau kayu.

Anda juga bisa meletakkan karpet besar dengan warna cerah agar menyatu dengan elemen lain pada ruangan tersebut.

Memadukan warna netral

Kamar tidur bergaya boho tidak harus di dekorasi dengan warna-warna cerah. Warna netral juga tetep digunakan pada kamar bergaya boho.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Bergaya Bohemian yang Unik dan Estetik

Anda bisa menggabungkan beberapa warna netral seperti putih, coklat, dan krem. Tempat tidur berlapis seprai sederhana bisa menjadi titik fokus pada ruangan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan meja vintage di samping kamar tidur, kursi dengan ukiran, dan tirai jendela dari bambu. Dekorasi ini membuat kamar terlihat lebih estetik dan nyaman.

Ilustrasi kamar tidur bergaya bohoShutterstock/Ola List Ilustrasi kamar tidur bergaya boho

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com