Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Ide Mendekorasi Kamar Tidur Bergaya Boho

Gaya boho bisa diterapkan pada interior rumah, tak terkecuali pada interior kamar tidur. Penerapan gaya boho pada kamar tidur banyak memadukan pola, tekstur, dan warna yang membuat tampilan unik dan cantik.

Biasanya, kamar tidur bergaya boho banyak menggunakan selimut berlapis dengan warna dan motif yang cantik. Selain itu, ada juga yang menggunakan lampu berukuran besar yang membuat tampilan kamar semakin menarik.

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Senin (25/9/2023), berikut ini ide mendekorasi kamar tidur bergaya boho yang estetik dan nyaman.

Menghadirkan nuansa tropis

Untuk menghadirkan gaya boho, Anda bisa menghias kamar dengan ornamen bernuansa tropis. Misalnya, dengan memasang wallpaper bermotif daun di belakang tempat tidur.

Motif daun-daun akan membuat kamar terasa lebih asri, segar, dan menarik. Selain itu, Anda juga bisa menempatkan meja rias yang unik di dekat tempat tidur.

Memadukan pola dan warna yang cerah

Ide mendekorasi kamar tidur bergaya boho lainnya yaitu dengan memadukan pola dan warna yang cerah serta ceria. Anda bisa memadukan dua warna yang cerah seperti oranye dan merah.

Selain itu, Anda juga bisa menghias kamar dengan pola yang besar dan ramai. Perpaduan pola dan warna ini bisa ditampilkan pada seprai, bantal, atau tirai.

Menghadirkan nuansa kuning cerah

Warna kuning cerah di dalam kamar tidur juga menjadi ciri gaya bohemian. Warna ini bisa ditampilkan pada tempat tidur, bantal, atau hiasan dinding.

Warna kuning cerah sangat cocok dipadukan dengan warna kayu yang biasanya ditampilkan pada meja samping tempat tidur, meja rias, maupun lantai. Selain membuat tampilan kamar tidur semakin menarik, warna kuning juga membuat kamar lebih cerah dan hangat.

Dinding berwarna biru

Untuk menghasilkan gaya boho, Anda bisa mengecat dinding berwarna biru. Warna ini bisa bisa dipadukan dengan tempat tidur berwarna putih dan furnitur rotan atau kayu.

Anda juga bisa meletakkan karpet besar dengan warna cerah agar menyatu dengan elemen lain pada ruangan tersebut.

Memadukan warna netral

Kamar tidur bergaya boho tidak harus di dekorasi dengan warna-warna cerah. Warna netral juga tetep digunakan pada kamar bergaya boho.

Anda bisa menggabungkan beberapa warna netral seperti putih, coklat, dan krem. Tempat tidur berlapis seprai sederhana bisa menjadi titik fokus pada ruangan tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan meja vintage di samping kamar tidur, kursi dengan ukiran, dan tirai jendela dari bambu. Dekorasi ini membuat kamar terlihat lebih estetik dan nyaman.

Kamar bergaya boho modern

Gaya boho bisa dibuat lebih modern dengan cara menghadirkan headboard kayu yang kokoh dan meja samping tempat tidur berwarna abu-abu.

Selain itu, gaya boho modern juga biasanya menampilkan karya seni berukuran besar, seperti lukisan atau foto yang dipajang pada pigura besar. Karya seni ini biasanya ditempelkan di atas tempat tidur.

Sementara itu, dinding kamar cukup dicat dengan warna putih yang netral. Seprai dan selimut dengan rumbai-rumbai bisa memberikan keseimbangan dan kelembutan pada kamar tidur bergaya boho modern.

Menghadirkan nuansa terang dan lapang

Dinding putih dan lantai kayu yang netral cocok ditempatkan pada kamar bergaya boho. Warna cerah dan terang sangat cocok dipadukan dengan bantal, selimut, atau karpet yang warna-wanra.

Untuk menghadirkan nuansa terang dan luas, Anda juga bisa menambahkan meja samping kamar tidur dari rotan. Selain itu, lampu gantung dari rotan juga membuat kamar lebih cantik.

Itulah beberapa ide mendekorasi kamar tidur bergaya boho yang bisa diterapkan di rumah. Meski banyak memadukan berbagai warna, namun gaya boho tetap terlihat cantik jika ditata dengan rapi dan serasi.

https://www.kompas.com/homey/read/2023/09/25/134800876/7-ide-mendekorasi-kamar-tidur-bergaya-boho

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke