Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Tips Menghadirkan Gaya Boho di Dalam Rumah

Kompas.com - 06/07/2022, 09:03 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Boho atau bohemian adalah salah satu gaya interior yang cukup unik. Mereka terkenal akan penggunaan furnitur dan benda dekoratif yang berwarna, serta menonjolkan hal-hal yang berkaitan dengan kebudayaan.

Menghadirkan gaya ini ke dalam rumah tentu dapat membuat hunian terasa lebih santai dan berbeda dari yang lain, terlebih lantaran saat ini kebanyakan orang menerapkan gaya minimalis atau Japandi.

Baca juga: 5 Hal yang Harus Dimiliki untuk Menghadirkan Gaya Bohemian ke Rumah

Dikutip dari Rug Traders, Rabu (6/7/2022), menampilkan gaya boho di dalam rumah ternyata cukup mudah. Ada beberapa tips yang bisa dijadikan sebagai referensi, yakni sebagai berikut.

1. Letakkan karpet secara acak

Ilustrasi boho.SHUTTERSTOCK / brizmaker Ilustrasi boho.

Cara menggunakan karpet dalam gaya boho adalah meletakkannya secara acak, yakni sesederhana menaruh mereka di mana pun yang teras abenar.

Dalam cara tradisional, menaruh karpet memiliki aturannya tersendiri. Dalam gaya boho, kamu dapat mempertimbangkan untuk menaruh karpet pada angle tertentu, bahkan menumpuk beberapa karpet.

Kamu pun bisa memasukkan pola dan tekstur yang berbeda dalam setiap karpet, atau mengombinasikan warna karpet yang berbeda.

2. Hadirkan kursi rendah

Ada banyak pilihan untuk tempat duduk jenis rendah (low-level seating) untuk dipiplih, mulai dari sofa lesehan hingga bantal duduk. Mereka adalah fitur yang sangat bagus lantaran mudah dipindahkan.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Kamar Tidur Boho Minimalis, Nyaman dan Instagrammable

Akan tetapi, perlu dicatat bahwa tidak semua orang nyaman untuk duduk di kursi rendah. Jika kamu adalah salah satunya, cari jenis kursi lain yang membuatmu nyaman.

Alih-alih menggunakan kursi rendah, hadirkan sesuatu yang unik seperti kursi ayunan atau tempat tidur gantung (hammock).

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com