Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Warna yang Bisa Bikin Dapur Kecil Tampak Lebih Luas

Kompas.com - 20/07/2023, 07:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur digunakan setiap hari untuk memasak dan kegiatan menyiapkan makanan. Oleh sebab itu, dapur sering disebut sebagai jantungnya rumah karena kesibukan di dalamnya.

Namun demikian, jika Anda memiliki dapur kecil atau dapur sempit, memilih warna dan teknik cat yang tepat dapat membantu dapur terasa lebih luas dan cerah, tanpa harus melakukan renovasi besar-besaran.

Dapur kecil bisa menjadi sesuatu yang indah, tetapi membutuhkan lebih banyak disiplin daripada mungkin area yang lebih luas, kata Patrick O'Donnell, duta merek internasional untuk Farrow & Ball, dikutip dari Martha Stewart, Kamis (20/7/2023).

Baca juga: 8 Kesalahan Merenovasi Dapur yang Sering Dilakukan Pemilik Rumah

Ilustrasi desain dapur kecil, dapur sempit.SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW Ilustrasi desain dapur kecil, dapur sempit.

Mengecat adalah pilihan yang efektif dan seringkali lebih murah daripada renovasi penuh. Jika Anda mendapatkan warna yang tepat, Anda dapat mengubah ruang menjadi dapur impian Anda.

Berikut beberapa tips memilih warna dapur kecil dan warna-warna yang bisa membuat dapur kecil terasa lebih luas.

Sementara kebijaksanaan konvensional adalah bahwa putih selalu membuat ruang terlihat lebih besar, warna-warna seperti kuning, biru, cokelat, dan merah muda memungkinkan Anda menciptakan suasana yang lebih personal.

Jika Anda tidak memulai renovasi dapur lengkap, penting untuk memilih warna cat dapur yang sesuai dengan tata letak, cahaya alami, dan perlengkapan di dapur kecil Anda saat ini.

 

Baca juga: 7 Benda yang Harus Disingkirkan dari Dapur Minimalis, Apa Saja?

Pertimbangkan desain yang sudah ada di dapur. Misalnya, warna kitchen set, warna meja dapur, dinding dapur, dan perangkat lainnya.

Jika dapur Anda mendapat manfaat dari jendela besar dan cahaya alami sepanjang hari, maka O'Donnell merekomendasikan warna yang bersih dan segar, seperti warna hijau lembut atau warna biru pucat

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com