Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manfaat dan Cara Menggunakan Sampo untuk Membersihkan Dapur

Kompas.com - 07/07/2023, 19:52 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak tips membersihkan dapur, karena area ini bisa dengan mudah terkena lemak, minyak, cipratan makanan, dan tumpahan lainnya. Salah satu produk yang dapat digunakan untuk membersihkan dapur adalah sampo.

Mungkin Anda tidak menyangka, tetapi sampo bisa menjadi produk baru Anda untuk menghilangkan minyak di dapur. Karena minyak adalah bagian di dapur yang tidak dapat dihindari, itu dapat membantu membuat kegiatan memasak menjadi terhambat.

Dikutip dari House Digest, Jumat (7/7/2023), lemak mengenai segala hal mulai dari dinding dapur, kompor hingga cooker hood, yang membutuhkan banyak pembersihan. Nah, Anda bisa menggunakan sampo untuk menghilangkan lemak dan minyak dari permukaan dapur.

Baca juga: Simak, 7 Tips Menjaga Kebersihan Dapur

Ilustrasi membersihkan dapur. SHUTTERSTOCK/TRAVELPIXS Ilustrasi membersihkan dapur.

Cara menggunakan sampo untuk membersihkan dapur

Yang perlu Anda lakukan hanyalah menambahkan setetes sampo ke kain lembap dan gunakan untuk mengoleskannya ke permukaan berminyak di dapur.

Kerjakan hingga muncul sedikit busa, lalu diamkan selama beberapa menit, biarkan sabun melembutkan dan menembus penumpukan.

Ambil lap atau spons basah untuk menghilangkan gelembung dan minyak, bilas.

Jika Anda memiliki satu tempat di dapur dengan banyak penumpukan lemak atau minyak, Anda mungkin memerlukan sesuatu yang abrasif untuk membantu mengangkatnya dari permukaan.

Baca juga: Bikin Sakit, Ini 8 Benda Paling Kotor di Dapur

Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan sedikit soda kue ke sampo, yang akan berfungsi sebagai bahan penggosok, membantu Anda mengatasi penumpukan.

Mengapa cara ini berhasil?

Sampo dapat menghilangkan lemak, karena itulah tujuan pembuatannya. Sampo dibuat untuk menghilangkan minyak dari kulit kepala dan rambut, jadi sampo menggunakan bahan yang sama untuk mengatasi penumpukan lemak dan minyak di dapur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com