Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketua Pemuda UMNO Malaysia: Kalau Tidak Ada Korupsi, Berarti Sudah Kiamat

Kompas.com - 01/11/2022, 15:30 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

PUTRAJAYA, KOMPAS.com - Ketua Pemuda UMNO, Datuk Dr Asyraf Wajdi Dusuki, memicu kontroversi dengan berkomentar bahwa jika tidak ada korupsi di Malaysia, maka dunia sudah kiamat.

UMNO merupakan salah satu partai politik terkemuka di Malaysia. Komentar Asyraf diucapkan saat wawancara dengan Astro AWANI tentang pemilih usia muda jelang pemilu Malaysia.

Dalam wawancara tersebut Asyraf berkata, “Kita hidup di dunia yang tidak sempurna. Jika kita berharap hidup di negara yang ideal, yang tidak korupsi dan semuanya bersih, itu berarti hari kiamat”.

Baca juga: Pemilu Malaysia: Anwar, Mahathir, Muhyiddin Gagal Koalisi, UMNO Melenggang Mulus?

“Tapi yang harus kita fokuskan adalah meminimalkan jumlah korupsi yang terjadi,” lanjutnya dikutip dari World of Buzz, Jumat (28/10/2022).

Berikut adalah video selengkapnya:

Sejumlah netizen Malaysia kemudian mengkritiknya karena menilai Asyraf menormalkan dan menerima budaya korupsi serta penyuapan.

“Apakah dia mencoba membiarkan korupsi atau apa? Orang-orang ingin mengakhirinya,” komentar seorang warganet di Twitter.

Netizen lainnya dengan sinis berkomentar, “Terima kasih. Inilah tipe pemimpin pemuda yang kita butuhkan di Malaysia. Dia rela membiarkan korupsi terjadi di Malaysia. Selamat, UMNO”.

Baca juga: Pamer Garasi Penuh Mobil Mewah, Ketua Pemuda UMNO: Saya Bukan Wakil Rakyat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com