Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Ada Pemenang, Jackpot Lotre Powerball di AS Tembus Rp 15,6 Triliun

Kompas.com - 01/11/2022, 14:59 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber Sky News

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Jackpot Powerball, salah satu lotre terkenal di Amerika Serikat, menembus 1 miliar dollar AS (Rp 15,6 triliun) karena tak kunjung ada pemenangnya, dan akan diundi saat perayaan Halloween.

Jika muncul pemenangnya, jackpot lotre Powerball ini akan menjadi yang terbesar kelima dalam sejarah AS.

Orang-orang Amerika langsung bergegas ke toko-toko, supermarket, dan pom bensin untuk membeli tiket lotre seharga 2 dollar AS (Rp 31.240) menjelang pengundian sebelum pukul 11 malam waktu bagian Timur.

Baca juga: Apa Itu Lotre dan Kenapa Tidak Dilarang di Amerika?

Belum ada yang mendapatkan keenam angka cocok sejak 3 Agustus 2022, ketika seorang pemegang tiket dari Pennsylvania mengeklaim hadiah 206 juta dollar AS (Rp 3,2 triliun).

Hadiah terbesar yang pernah dimenangi di AS adalah jackpot Powerball senilai 1.586 miliar (Rp 24,77 triliun) pada 2016, yang diklaim oleh tiga pemegang tiket.

"Peluang memenangi jackpot adalah satu banding 292,2 juta", kata ofisial lotre, dikutip dari Sky News pada Senin (31/10/2022).

Jackpot lotre besar menjadi lebih sering dalam beberapa tahun terakhir, karena ofisial menyesuaikan aturan permainan dan harga tiket untuk meningkatkan hadiah utama.

Baca juga: Saat Pemenang Lotre Rp 15 Miliar Pakai Topeng karena Takut Uangnya Dipinjam Keluarga...

Pemenang jackpot 1 miliar dollar AS nantinya dapat mengambil jumlah penuh sedikit demi sedikit selama 29 pembayaran tahunan.

Namun, hampir semua pemenang jackpot memilih pembayaran satu kali meski angkanya jadi lebih rendah. Untuk pengundian Halloween nanti akan menjadi sekitar 497,3 juta dollar AS (Rp 7,7 triliun).

Jackpot Powerball dimulai dari awal lagi dengan hadiah 20 juta dollar AS (Rp 312,4 miliar) setelah muncul pemenang, dan terus bertambah setiap undian hingga dimenangkan.

Lotre Powerball dimainkan di 45 negara bagian di seluruh Amerika, serta Washington DC, Puerto Rico, dan Kepulauan Virgin.

Baca juga: Biksu Thailand Menang Lotre Rp 7,7 Miliar, Sumbangkan Semuanya ke Kuil dan Warga Lokal

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com