Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Ayam Bakar di Semarang Terkenal Enak, Mana Favoritmu?

Kompas.com - 15/12/2022, 13:11 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Ayam bakar menjadi salah satu olahan yang banyak dicari orang. Ada banyak deretan tempat makan yang menawarkan ayam bakar dengan bumbu dan sambal yang bervariasi. 

Seperti di Semarang, sedikitnya ada delapan tempat makan keluarga yang menawarkan olahan ayam dengan bumbu ungkep yang beragam. Cara penyajiannya juga beragam, ada yang dihidangkan per potong atau per ekor yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan seleramu. 

Baca juga:

1. Ayam Bakar Primarasa

Ayam Bakar Primarasa berada di Jalan Gajahmada Nomor 99D, Miroto, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB.

Ada menu ayam bakar satu ekor yang bisa kamu nikmati dengan harga sekitar Rp 120.000. Selain itu, ada menu ayam satu potong dengan sambal, ayam penyet satu potong, dan sate ayam satu porsi berisikan 10 tusuk dengan harga mulai dari Rp 30.000.

2. Ayam Bakar Madu Bu Mami

Ayam Bakar Madu Bu Mami berada di Jalan Kyai Saleh Nomor 5, Randusari, Semarang Selatan, Kota Semarang. Buka dari pukul 12.00-22.00 WIB.

Warung makan ayam bakar di Semarang sederhana ini menawarkan menu Ayam Bakar Madu, Ayam Goreng Kremes, Bakso Bakar Madu, Tahu Bakso Bakar MAdu, dan Bandeng Presto Bakar Madu dengan harga mulai dari Rp 15.000 per potongnya.

Ilustrasi ayam bakar.
Dok. Shutterstock/Setyo Hadi Joko Nugroho Ilustrasi ayam bakar.

3. Ayam Bakar Artomoro Semarang

Ayam Bakar Artomoro Semarang berada di Jalan Ngesrep Tim. V Nomor 107C, RW.4, Sumurboto, Banyumanik, Kota Semarang. Buka dari pukul 09.30-20.00 WIB.

Ada menu Ayam Bakar Pedas Paha atau Dada, Ayam Bakar Manis Paha atau Dada dengan harga sekitar Rp 30.000.

Selain olahan ayam, ada menu olahan tahu, kangkung, dan tempe dengan harga mulai dari Rp 17.000 per porsinya.

4. Ayam Goreng Kampung Kali

Ayam Goreng Kampung Kali berada di Jalan DI Panjaitan Nomor 45, Semarang Tengah, Semarang. Buka dari pukul 10.00-21.00 WIB.

Walau nama restorannya, Ayam Goreng tetapi ada menu Ayam Bakar dengan bumbu sedap dengan sambal pedas yang mantap.

Ada paket menu Ayam Bakar, Tahu, Tempe, Telor Dadar, Nasi Putih, dan Es teh dengan harga Rp 40.700.

5. Roodfoodie

Roodfoodie berada di Jalan Bima Raya Nomor 11 B, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang. Buka dari pukul 08.00-18.00 WIB.

Ada tempat makan enak di Semarang yang bisa kamu kunjungi. Menu Ayam Bakar Pejantan dengan ukuran 1/4 potong ditawarkan dengan harga Rp 23.000.

Selain itu, ada menu Fillet Ayam Bakar dan Kulit Goreng dengan harga sekitar Rp 20.000.

Ilustrasi ayam bakar yang disajikan dengan sambal dan lalapan. SHUTTERSTOCK/ARIYANI TEDJO Ilustrasi ayam bakar yang disajikan dengan sambal dan lalapan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com