Kompas.com - 25/09/2022, 14:04 WIB

KOMPAS.com - Berkunjung ke Semarang tak lengkap rasanya bila belum berburu kuliner legendaris di sana. Salah satu kuliner yang harus dicoba bila mampir ke Semarang yaitu mi kopyok.

Mi kopyok adalah sajian berkuah dengan isian irisan lontong, mi, taoge, irisan tahu pong, dan siraman kuah kaldu bumbu bawang putih. 

Biasanya mi kopyok disantap dengan tambahan kecap, taburan bawang merah goreng, dan irisan seledri.

Ada banyak tempat makan mi kopyok terkenal di Semarang, salah satu dari rekomendasi berikut ini mungkin bisa jadi pilihanmu.

Baca juga:

1. Mi Kopyok Pak Dhuwur

Bagi pecinta kuliner mi kopyok, gerai Mi Kopyok Pak Dhuwur adalah tempat yang wajib disinggahi saat berkunjung ke Semarang.

Pasalnya, Mi Kopyok Pak Dhuwur sudah terkenal sebagai mi kopyok legendaris di Semarang.

Lokasinya cukup strategis, sekitar 500 meter dari arah Stasiun Poncol. Tepatnya ada di Jalan Tanjung Nomor 18 A, Pandansari, Kecamatan Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mi Kopyok Pak Dhuwur terkenal dengan kuah yang light dan gurih, serta tak lupa taoge renyah pertanda masih segar saat disiram kuah panas.

Harga seporsi Mi Kopyok Pak Dhuwur pun termasuk murah, yakni mulai Rp 14.000 per porsi. Bila ingin datang berkunjung, gerai ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00.

Khusus hari Jumat, gerai ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB. Kemudian lanjut buka pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB. 

2. Mi Kopyok Pak Tris

Mi Kopyok Pak Tris merupakan salah satu mi kopyok yang cukup terkenal di Semarang. Selain rasanya yang enak, Mi Kopyok Pak Tris ini juga unik karena menggunakan tambahan taburan kacang yang ditumbuk kasar.

Kuah mi kopyok yang ringan dengan taburan daun bawang segar dan bawang goreng nikmat disantap selagi masih hangat.

Gerai Mi Kopyok Pak Tris terbilang sederhana, serupa dengan gerai pedagang kaki lima pada umumnya. Harga seporsi mi kopyok di sini sekitar Rp 15.000.

Apabila ingin berkunjung, lokasinya ada di Jalan Profesor Suharso, Meteseh, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang. Tempat makan ini buka setiap hari kecuali hari Sabtu, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 19.30 WIB.

Baca juga:

3. Mie Kopyok Pak Untung

Sedang berada di Terminal Ungaran, Kabupaten Semarang? Coba jalan sekitar 250 ke arah belakang terminal, ada gerai mi kopyok yang cukup terkenal di sana. Namanya Mi Kopyok Pak Untung.

Ciri khas Mi Kopyok Pak Untung yaitu di sini menggunakan tambahan acar dan kol. Tempat makan ini cocok untuk kamu yang ingin makan enak tapi tetap murah.

Harga seporsi mi kopyok di sini bekisar mulai dari Rp 13.000. Apabila ingin berkunjung, tempat ini buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Lokasinya ada di Jalan KH. Hasyim Asyari, Banaran Barat, Bandarjo, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

4. Warung Mie Kopyok Pak Muji

Warung Mie Mie Kopyok Pak Muji  berlokasi di Jalan Ngesrep Barat III, Nomor 43, Tinjomoyo, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Bila ingin menikmati seporsi mi kopyok segar kuah hangat di sini, setidaknya kamu menyiapkan kocek sebesar Rp 10.000 saja. 

Apabila ingin berkunjung, tempat makan ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. 

Baca juga:

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.