Kompas.com - 07/08/2022, 12:09 WIB

KOMPAS.com - Stasiun Semarang Tawang merupakan salah satu tempat singal wisatawan dari beberapa kota.

Di sekitarnya, terdapat banyak tempat makan enak yang bisa dicoba. Sederet tempa makan dekat Stasiun Semarang Tawang ini bisa jadi pilihanmu dalam mengisi perut seusai perjalanan panjang.

Baca juga:

1. Warung Mangut Mbok Dar

Warung Mangut Mbok Dar berlokasi tepat di depan pintu masuk Stasiun Semarang Tawang. Buka dari pukul 04.00-00.00 WIB. Tidak sulit untuk mencarinya.

Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu masakan dengan cita rasa pedas dan rempah yang kuat untuk olahan mangut. Cita rasa khas dari seporsi mangut pedas di sini adalah adanya cita rasa cengkih yang khas.

Harga per porsi menu makannya mulai dari Rp 35.000-70.000.

Ilustrasi nasi goreng babat.DOK.TRIBUN JATENG/MAULANA RAMADHAN Ilustrasi nasi goreng babat.

2. Nasi Goreng Babat Pak Karmin

Nasi Goreng Babat Pak Karmin berlokasi di Jalan Pemuda Nomor 2, Dadapsari, Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-22.30 WIB.

Lokasinya berada sekitar 10 menit dari Stasiun Semarang Tawang. Seperti namanya, ada menu Nasi Goreng Babat dengan cita rasa rempah yang wangi dan terasa.

Harga per porsinya mulai dari Rp 25.000-35.000. Ada pun menu Babat Gongsonya dibanderol sekitar Rp 50.000.

3. Sate Dan Gule Kambing 29 Kota Lama

Sate Dan Gule Kambing 29 Kota Lama berada di Jalan Letjen Suprapto Nomor 29, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Buka dari pukul 08.00-21.00 WIB.

Lokasinya hanya berjarak sekitar lima menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Semarang Tawang. Ada aneka hidangan bakaran daging domba dan kambing yang bisa kamu coba di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.