Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

35 Toko Roti di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi, Ada Apa Saja?

Kompas.com - 11/09/2022, 13:19 WIB
Alma Erin Mentari

Penulis

KOMPAS.com - Sedang berada di Yogyakarta? Coba kunjungi sederet toko roti berikut ini. Di sini, kamu bisa menikmati aneka menu sajian roti, kue, bahkan jajanan pasar. 

Cocok untuk bekal selama perjalanan atau oleh-oleh sanak keluarga yang ada di rumah. Tak perlu menjelaskan terlalu lama, simak daftar toko roti di Yogyakarta beriku ini. 

Baca juga: 3 Tempat Jual Susu Segar dan Camilan, Kuliner Malam Yogyakarta

1. Toko Djoen

Toko Djoen atau Toko Roti Djoen menjual aneka roti isi yang bisa dijadikan oleh-oleh usai berlibur ke Jogja. Ada Ontbijtkoek, Roti Gambang, Roti Nanas, Roti Pisang, Soes Susu, Roti Tawar, hingga Roti Buaya di toko roti legendaris ini.

Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai Rp 7.000 untuk mendapatkan satu buah roti milik Toko Djoen. Lokasi Toko Djoen sendiri berada di Jalan Margo Mulyo Nomor 78, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jarak dari Stasiun Tugu ke Toko Djoen kira-kira sejauh dua kilometer. Kamu bisa berjalan kaki selama 15 menit untuk sampai di toko oleh-oleh ini.

Baca juga: 3 Tempat Makan Nasi Goreng di Yogyakarta yang Sedang Digandrungi 

2. Toko Roti Jakarta

Toko Roti Jakarta termasuk salah satu tempat kue paling legendaris di Yogyakarta. Toko roti dan kue ini sudah buka  1924. Aneka roti manis dan gurih bisa kamu beli di Toko Roti Jakarta.

Misalnya, Sobek Kismis, Sobek Coklat Keju, Roti Coklat, Roti Ontbijtkoek Gula Jawa, Roti Pandan Sarikaya, Roti Sosis (Daging Sapi), Semir Topping, Pastry Daging, dan Roti Lapis Legit.

Toko Roti Jakarta juga menjual aneka kukis dan jajan pasar, seperti Kastengel Butter, Palm Cheese, Lidah Kucing, Kroket Rogut Ayam, dan Lemper Ayam. Satu macam roti atau kue dari Toko Roti Jakarta dijual seharga Rp 8.000 hingga Rp 125.000.

Kamu bisa datang langsung ke Toko Roti Jakarta setiap hari pukul 07.00–21.00 WIB untuk mencicipi aneka roti dan kuenya. Toko Roti Jakarta berlokasi di Jalan Jlagran Lor Nomor 7, Pringgokusuman, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca juga: 6 Tempat Makan Sekitar Jalan Palagan Tentara Pelajar Yogyakarta, Harga Mulai Rp 10.000

3. Mirota Bakery

Mirota Bakery berlokasi di Jalan Faridan M. Noto 7 Kotabaru, Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Di sini, kamu bisa membeli aneka menu roti, kue, pastry, jajanan pasar, dessert, dan pasta di Mirota Bakery. Harga per menunya cukup beragam.

Salah satu menu roti andalannya adalah roti sisir mirota yang hadir dengan empat rasa, yaitu original, meses, keju, dan mocca.

Baca juga: 8 Tempat Makan Ayam di Yogyakarta yang Terkenal Enak

4. Kebun Roti

Ingin mencoba sensasi croffle yang berbeda? Jika iya, coba pesan aja croffle di Kebun Roti.

Croffle dari Kebun Roti dibuat menggunakan adonan sourdough. Harga croffle tersebut antara Rp 30.000 - Rp 75.000, tergantung jumlahnya.

Kamu bisa membeli dengan datang langsung ke Kebun Roti atau memesan melalui ojek daring.

Alamat Kebun Roti ada di Jalan Pandega Duta III Nomor 2, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam bukanya pukul 14.00 - 21.00 WIB.

Baca juga: 2 Tempat Makan Olahan Durian di Yogyakarta, Buka Sepanjang Tahun

5. Crofflex

Ingin menikmati croffle dengan harga terjangkau? Kunjungi saja gerai Crofflex. Crofflex beralamat di Jalan Wahid Hasyim Nomor 4, Ngropoh, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Jam operasionalnya setiap hari pukul 11.00 - 20.00 WIB.

Di tempat ini kamu bisa memesan croffle dengan berbagai pilihan topping, seperti icing sugar dan coffee maple syrup. Harga menunya cukup terjangkau, sekitar Rp 15.000 saja.

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Makan di Jalan Kaliurang Yogyakarta

6. Kalis Donat

Kalis Donat cukup terkenal di kalangan warga lokal maupun wisatawan. Toko donat ini menyajikan donat artisan dengan berbagai topping dan isian, di antaranya Tiramisu Regal, Cinnamon Sugar, Creme Brulee, dan Cream Custard Filling.

Harga donat di Kalis Donat bisa dibilang terjangkau. Satu donat reguler diberi harga Rp 8.000, sedangkan donat premium dihargai sekitar Rp 10.000 - Rp 15.000. Lalu, ada pula donat berukuran kecil yang diberi nama Kalis Kecil, harganya Rp 25.000 per pack.

Kalis Donat beralamat di Jalan Candrakirana Nomor 23, Terban, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Jam operasionalnya setiap hari pukul 09.00-20.00 WIB.

Jika ingin membeli, sebaiknya lakukan pada pagi atau siang hari, supaya tidak kehabisan varian favoritmu. Atau, kamu juga bisa memesan melalui layanan ojek daring.

Baca juga: 7 Tempat Sarapan Sekitar Malioboro Yogyakarta, Harga Mulai Rp 10.000

7. Roti Sisir Jogja

Roti Sisir Jogja milik Delicia Bakery ini sudah berdiri sejak 1989 dan berhasil mempertahankan eksistensinya hingga kini. Tak cuma roti manis, Roti Sisir Jogja milik Delicia Bakery juga menyediakan varian roti sisir gurih.

Varian roti sisir yang tersedia di Roti Sisir Jogja milik Delicia Bakery adalah plain, cokelat, tiramisu, mentega mesis, nanas, ayam lemper, dan beef special. Satu buah roti sisir dari Roti Sisir Jogja milik Delicia Bakery dijual mulai dari Rp 7.000-an.

Kamu juga bisa membeli roti sisir per boks isi enam hingga delapan seharga Rp 40.000-an hingga Rp 70.000-an. Lokasi Roti Sisir Jogja berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 101, Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari pukul 08.00-20.00 WIB.

Baca juga: 5 Tempat Makan di Sekitar Obelix Hills Yogyakarta, Jaraknya Mulai 500 Meter

8. Bolu Baker

Buatmu yang belum memesan hamper natal, bisa coba ke Bolu Baker. Toko online ini memiliki tiga paket hamper natal yang menarik untuk dipesan.

Ada paket Ice Milo Cake, Baileys Cake, serta Bunny Pudding. Seluruh hamper tersebut dikemas dengan sangat cantik, sehingga terlihat mewah dan ekslusif. Sayangnya tak diketahui pasti harga paket hamper natal tersebut.

Jika ingin memesan kamu bisa langsung menghubungi Bolu Baker di @bolubaker.

Baca juga: 8 Tempat Makan Keluarga di Yogyakarta dengan Nuansa Alam

9. Omah Roti Djogja

Omah Roti Djogja menawarna snack box dengan isian roti, kue, atau jajanan pasar dengan harga terjangkau. Salah satu menu roti yang bisa kamu beli adalah semir keju meises dengan harga sekitar Rp 4.500.

Roti iris dengan topping meses cokelat dan parutan keju sebagai toppingnya. Selain itu, ada roti sobek keju, keju cokelat, dan cokelat dengan harga sekitar Rp 10.000.

Lokasi Omah Roti Djogja berada di Jalan Gowongan Kidul Nomor 58, Yogyakarta. Buka dari pukul 09.00-21.00 WIB.

Baca juga: 6 Tempat Beli Oleh-oleh di Dekat Stasiun Tugu Yogyakarta

10. Dopio Donuts

Dopio Donuts merupakan salah satu toko donat premium artisan di Yogyakarta. Saat ini, Dopio Donuts memiliki dua toko fisik, yakni di Jalan Kaliurang dan Tamansiswa.

Dopio Donuts menyajikan donat artisan dengan berbagai topping dan isian. Uniknya, toko ini juga memiliki sajian donat infus yang legit dan menggugah selera.

Walau labelnya ialah toko donat premium, tapi harga menu di Dopio Donuts cukup terjangkau, mulai dari Rp 10.00 saja.

Baca juga: 7 Tempat Makan Ramah Vegetarian di Yogyakarta, Harga Mulai Rp 10.000

11. Bakpia Juwara Satoe

Selain terkenal karena harga produknya yang murah, pabrik canggih milik Bakpia Juwara Satoe juga membuat tempat oleh-oleh khas Yogyakarta ini dikenal luas.

Mengkaim sebagai pabrik bakpia terbesar dan tercanggih di Jogja, Bakpia Juwara Satoe menawarkan produk oleh-oleh mulai dari bakpia, nastar, hingga kue kacang.

Ada berbagai varian bakpia kering, seperti Bakpia Kacang Hijau, Bakpia Pandan, Bakpia Coklat, Bakpia Nastar, Bakpia Black Sesame, dan Bakpia Mini sambal di Bakpia Juwara Satoe.

Selain itu, kamu juga bisa membeli varian bakpia basah dan produk lainnya, seperti Nastar Roll, Nastar Roll Cokelat, dan Kue Kacang di Bakpia Juwara Satoe. Satu boks produk oleh-oleh di Bakpia Juwara Satoe dibanderol mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 50.000.

Bakpia Juwara Satoe sendiri berlokasi di Jalan Jogonegaran, Pathuk, Ngampilan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari pukul 07.00–21.00 WIB.

Baca juga: 7 Tempat Makan di Sekitar Terminal Jombor Yogyakarta

12. Delicia Bakery

Delicia Bakery punya banyak pilihan kue kering maupun roti yang bisa dikirimkan untuk hamper natal. Di antaranya ada soes kering, nastar nanas, bagelen keju, hingga onde mini.

Kue tersebut dikemas dalam aneka paket hamper cantik yang diberi harga mulai Rp 100.000-an. Jika ingin memesan kamu bisa menghubungi langsung melalui @deliciabakery.

Sebaiknya, pesan sesegara mungkin sebelum slot hamper natalnya habis atau penuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com