Kompas.com - 10/04/2022, 13:09 WIB
Penulis Lea Lyliana
|

KOMPAS.com - Terminal Jombor berlokasi di sisi utara Yogyakarta. Terminal ini kerap jadi pemberhentian penumpang dari berbagai daerah, misalnya saja Semarang.

Jika sesampainya di terminal lapar, coba kunjungi beberapa tempat makan berikut. Tempat makan ini menawarkan berbagai macam menu, mulai dari bakmi jawa hingga sate klatak.

Baca juga:

Berikut tujuh tempat makan di sekitar Terminal Jombor yang bisa dikunjungi.

ilustrasi bakmi jawa. SHUTTERSTOCK/Faiz Dila ilustrasi bakmi jawa.

1. Bakmi Jombor

Bakmi Jombor berlokasi di sekitar Jalan Magelang, Jombor Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. Tepatnya di dekat atau bawah flyover.

Kedai bakmi ini buka setiap hari pukul 17.15-02.00 WIB. Karena buka malam hari, warung bakmi ini kerap jadi tempat singgah para pesepeda motor yang melintasi Yogyakarta.

Baca juga:

Menu yang disajikan di antaranya adalah bakmi goreng, bakmi godog, nasi godog, capcay, dan rica-rica ayam. Harga satu porsinya sekitar Rp 20.000.

2. Sate Klatak Kambing Muda Pak Jeje

Kalau kamu pencinta kambing silakan mampir ke Sate Klatak Kambing Muda Pak Jeje.

Lokasinya ada di Jalan Magelang - Yogyakarta KM 6,5, Jombor Lor, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Warung ini menyediakan aneka olahan kambing seperti sate klatak, gulai, tongseng, serta tengkleng. Harga hidangannya mulai Rp 25.000.

Uniknya, hidangan ini dimasak dengan berbagai macam potongan daging. Ada iga, sandung lamur, hingga otak dan jeroan.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.