Kompas.com - 14/05/2022, 15:06 WIB
Ilustrasi pecel tumpang disajikan dengan sayuran dan peyek Shutterstock/Pawonike GalleryIlustrasi pecel tumpang disajikan dengan sayuran dan peyek

KOMPAS.com - Waisak 2566 jatuh pada Senin (16/5/2022) dan berpusat di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah yang berbatasan dengan Yogyakarta.

Jika sedang berada di Yogyakarta, kamu bisa menemukan berbagai tempat makan ramah vegetarian dan vegan.

Menu ramah vegetarian yang ditawarkan cukup beragam. Kamu bisa memesan olahan sayur hingga daging vegan dengan harga terjangkau.

Selengkapnya, simak tujuh tempat makan ramah vegetarian di Yogyakarta berikut ini.

Namun perlu diperhatikan bagi umat Buddha, jika memiliki diet vegetarian khusus seperti tidak menyantap bawang ada baiknya bertanya dahulu pada restoran atau warung makan ramah vegetarian ini. 

Baca juga: 3 Cara Jadi Vegetarian dan Vegan Pemula, Tips dari Pakar

1. RM Lusidus Vegetarian Vegan

Aneka olahan sayur, mi, dan daging buatan yang aman disantap oleh para vegan maupun vegetarian tersedia di RM Lusidus Vegetarian Vegan.

Beberapa makanan yang tersedia di RM Lusidus Vegetarian Vegan adalah Sawi Hijau Cah Polos, Kangkung Cah Terasi, Brokoli Cah Kombinasi, Mie Goreng Komplit, Steak Jamur Lada Hitam, dan Orak Arik Ganggang.

Ada juga Ayam Kalasan, Bebek Panggang, Ikan Salmon Goreng, Chicken Steak, Soup Asparagus, dan Sapo Tahu Istimewa yang semuanya berbahan nabati di RM Lusidus Vegetarian Vegan.

Satu porsi makanan di RM Lusidus Vegetarian Vegan dijual mulai belasan ribu rupiah.

Kamu bisa datang langsung ke RM Lusidus Vegetarian Vegan di Ruko Babasari, Jalan Babarsari Nomor 21, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.