Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus Ini Jadi Kunjungan Terakhir Rektor Unila di Amerika

Kompas.com - 20/06/2022, 14:37 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Kampus Villanova University di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat menjadi tempat kunjungan terakhir Rektor Universitas Lampung (Unila) dan tim saat kunjungan kerja di Amerika Serikat.

Adapun Rektor Unila Prof. Dr. Karomani, M.Si., dan tim berkunjung ke Villanova University pada Kamis, 15 Juni 2022 waktu setempat.

Rektor Unila didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Heryandi, S.H., M.S, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerja Sama dan TIK, Prof. Ir. Suharso, Ph.D., serta Kepala UPT PKLI Dr. Ayi Ahadiyat, S.E., M.B.A.

Baca juga: Karena Webinar dengan Peserta Ini, Unila Raih Rekor MURI

Saat melawat ke Villanova University, rektor bertemu langsung dengan Patrick G. Maggitti, Ph.D., selaku Rektor Villanova University dan Professor of Strategic Management and Entrepreneurship, Dr. Craig Wheeland serta perwakilan dari Villanova University.

Berkunjung ke Villanova University

Melansir laman Unila, Minggu (19/6/2022), Villanova University merupakan salah satu universitas swasta yang cukup terkenal.

Adapun universitas ini memiliki program menarik yang berorientasi di bidang sosial dan sekolah bisnis yang cukup ternama, di mana banyak mahasiswa di sekitar kota Philadelphia dari New York dan sekitar Pennsylvania.

Menurut Dr. Ayi, Villanova’s College of Engineering memiliki Program Center for Humanitarian Engineering yang membuka peluang bagi mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata di luar negeri salah satunya ke Indonesia.

Pengembangan Villanova’s College of Engineering ini dilakukan untuk kepentingan kemanusiaan.

Baca juga: Daftar 27 Kampus Terakreditasi Unggul BAN-PT, Ada Incaranmu?

"Universitas Lampung diajak untuk bergabung ke dalam program tersebut dan Juli 2022 mereka akan hadir di Bogor, Bali, dan berkemungkinan akan mengunjungi Universitas Lampung," terang Dr. Ayi dikutip dari laman Unila.

Pada kesempatan tersebut, Unila menawarkan kelas-kelas seni musik dan tari tradisional Lampung untuk mahasiswa Villanova University.

Unila juga menawarkan mengajar bagi para profesornya di Universitas Lampung.

Tak hanya itu saja, Rektor Unila dan tim juga berkesempatan mengunjungi Villanova School of Business dan diterima Dr. Jonathan Do – Associate Dean of Research and Global Engagement and Director of Moran Center for Global Leadership.

Selanjutnya, tim dari Unila mendapat kesempatan untuk tur kampus dengan didampingi Dr. Justinus Satrio, Associate Professor of Chemical Engineering – Villanova University yang berasal dari Indonesia.

Dapat kesempatan tur markas besar PBB

Sebelumnya, Rektor Unila dan tim juga mengunjungi berbagai tempat penting dan bersilaturahmi dengan warga Indonesia yang berada di sana.

Bahkan pada perhelatan EduData Summit 2022 yang diselenggarakan di Markas Besar PBB, tim Unila bertemu berbagai tokoh dari beragam belahan dunia.

Tim Unila juga berkesempatan melakukan tur mengelilingi markas besar PBB bersama peserta dari negara lain.

Baca juga: 14 Kampus di Yogyakarta Terakreditasi A, Baik Sekali dan Baik oleh BAN-PT

Pada kesempatan itu, tim mempelajari sejarah terbentuknya PBB dan melihat bagaimana sidang PBB berlangsung.

Nilai keberagaman (diversity) dan kesetaraan menjadi kesan kuat dirasakan saat tur mengelilingi markas PBB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com