Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prof. Marsudi Terpilih Jadi Rektor UP Periode 2024-2028

Kompas.com - 02/05/2024, 22:44 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila (YPPUP) telah resmi memilih Prof. Marsudi Wahyu Kisworo menjadi Rektor Universitas Pancasila (UP) periode 2024-2028.

Ketua Pembina YPPUP, Siswono Yudo Husodo mengaku, proses penetapan ini tentunya melalui serangkaian proses pemilihan yang ketat dan panjang.

Baca juga: Lulus S3 di UP dengan IPK 3,97, Sondang Teliti Pnuemonia

Tercatat, ada sebanyak 16 bakal calon Rektor UP yang mendaftar. Hal itu menggambarkan minat dan antusiasme yang tinggi untuk memimpin UP menjadi Universitas yang lebih baik dan berkembang.

Sebanyak 16 bakal calon rektor itu diseleksi dengan melengkapi dokumen kesediaan, kesehatan, serta menyampaikan makalah tentang program kerja untuk 4 tahun ke depan.
"Setelah itu, ditingkat senat memilih 3 dari 7 bakal calon rektor yang telah ditetapkan, kemudian pada akhir pemilihan ditingkat YPPUP," kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (2/5/2024).

Siswono berharap Prof. Marsudi dengan segala pengalamannya dapat mendorong UP bisa bersaing pada dunia internasional dan semakin memperluas jejaring kerja samanya.

Tidak lupa, dia juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada seluruh tim panitia pemilihan Rektor UP.

Baca juga: Yayasan Nonaktifkan Rektor UP Akibat Kasus Pelecehan Seksual

"Terima kasih atas kinerja dan kerja kerasnya. Pelantikan Rektor dilaksanakan bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional, sebagai tanda bahwa UP terus bergerak maju, membangun pendidikan Indonesia," jelas dia.

Selain melantik Rektor, YPPUP juga turut melantik para pejabat di lingkungan UP, seperti Dekan Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Teknik, Dekan Fakultas Psikologi, Dekan Fakultas Pariwisata, dan Kepala Pusat Studi Pancasila UP.

Lalu, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan FEB, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Farmasi, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Fakultas Farmasi, dan Wakil Dekan Bidang Keahasiswaan dan Alumni Fakultas Farmasi.

Baca juga: Mengabdi untuk Almamater, Ini Pendidikan Rektor 5 Kampus Top Indonesia

"Selamat bertugas dan memimpin universitas ini dalam mengemban nama besar Pancasila, serta menjaga dan meningkatkan pemerataan akreditasi yang Unggul ditingkat UP dalam rangka mencerdaskan SDM di Indonesia yang lebih baik," tutup Siswono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com