[HOAKS] Indomaret Bagikan 5.000 Voucher Gratis Senilai Rp 2 Juta

Kompas.com - 25/10/2020, 08:00 WIB
Hoaks/Hoax ThinkstockHoaks/Hoax
Penulis Tim Cek Fakta
|
EditorTim Cek Fakta
hoaks

hoaks!

Berdasarkan verifikasi Kompas.com sejauh ini, informasi ini tidak benar.

KOMPAS.com - Beredar lagi di media sosial informasi Indomaret memberikan 5.000 voucher gratis senilai Rp 2 juta dalam rangka merayakan ulang tahun ke-31.

Informasi tersebut disertai tautan ke situs web tertentu yang meminta pengisian data pribadi berupa nama dan nomor ponsel.

Indomaret dalam situs webnya menegaskan pihaknya tidak memberikan 5.000 voucher senilai Rp 2 juta dalam rangka perayaan ulang tahun ke-31.

Sebelumnya, pesan pemberian 5.000 voucher senilai Rp 2 juta pernah beredar pada Maret 2020.  

Narasi yang Beredar

Akun Facebook Reinkarnasi Regeneration pada Sabtu (24/10/2020) melayangkan status berisi pemberian 5.000 voucher Indomaret senilai Rp 2 juta dalam rangka perayaan ulang tahun ke-31.

Berikut isi statusnya:

"*Indomaret* memberikan 5000 voucher gratis senilai Rp 2.000.000 untuk merayakan ulang tahun ke-31. Saya baru saja menerima voucher saya. *Disini:*"

Status Facebook pemberian 5.000 voucher gratis senilai Rp 2 juta.Facebook Status Facebook pemberian 5.000 voucher gratis senilai Rp 2 juta.

Akun tersebut juga menyertakan tautan situs web IG7.XYZ Indomaret: Ulang Tahun Rp 2.000.000.

Saat tautan tersebut diklik, muncul laman bertuliskan:

"Selamat! Anda telah dipilih untuk berpartisipasi dalam survei singkat, di mana Anda akan menerima voucher gratis senilai Rp. 2juta. Voucher gratis ini berlaku untuk seluruh jaringan Indomaret."

HOAKS ATAU FAKTA?

Jika Anda mengetahui ada berita viral yang hoaks atau fakta, silakan klik tombol laporkan hoaks di bawah ini

closeLaporkan Hoaks checkCek Fakta Lain
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X