Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Pangeran Harry dan Meghan Markle Memutuskan Mundur dari Kerajaan...

Keputusan ini diambil karena Harry dan Meghan Markle ingin bekerja dan mandiri secara finansial.

Keluarnya Harry dan Meghan tak hanya menjadi perhatian publik di Inggris, tetapi juga publik dunia.

Di media sosial Twitter, khususnya Twitter Indonesia, "Meghan" menjadi trending. Ada lebih dari 500.000 twit soal itu.

Selain trending "Meghan", kabar mundurnya Harry dan Meghan sebagai anggota senior keluarga kerajaan juga memunculkan istilah "Megxit".

Menurut Guardian, Harry dan Meghan menarik perhatian dunia dengan "Meghan" dan "Megxit" menjadi trending Twitter di seluruh dunia.

Ada yang mengapresiasi keputusan keduanya dan memuji sikap independen yang ditunjukkan oleh pasangan tersebut karena ingin mencari jalan dan membiayai hidup mereka sendiri.

“Meghan menyerahkan seluruh hidupnya di LA dan Kanada untuk bersama Harry. Harry menyerah menjadi raja senior untuk Meghan. Jadi jangan bertingkah seolah Harry adalah satu-satunya yang menyerahkan sesuatu dalam hubungan mereka. Mereka berdua, melakukan hal-hal yang akan membuat mereka bahagia bersama,” tulis akun @Khaleesi_Hodan.

Melansir BBC, Meghan dan Harry, melalui akun Instagram-nya, menyatakan, keputusan mereka untuk mundur telah melalui diskusi internal selama berbulan-bulan.

Para bangsawan senior juga disebut terluka dengan adanya pengumuman itu.

Sempat kecewa dengan media

Sebelum informasi ini merebak, pada Oktober lalu, Meghan dan Pangeran Harry secara terbuka pernah menyampaikan mengenai perjuangan mereka di bawah sorotan media.

Hal tersebut banyak disebut sebagai salah satu alasan keduanya mundur dari kerajaan.

Mantan perwira pers Istana Buckingham, Dickie Arbiter, juga menyiratkan hal tersebut.

BBC menuliskan, Dickie mengatakan, gempuran besar-besaran oleh pers, saat Archie, putra mereka lahir disebutnya juga berperan dalam pengambilan keputusan itu.

Sementara itu, dalam sebuah film dokumenter iTV tahun lalu, Meghan mengakui bahwa perannya sebagai ibu membutuhkan perjuangan karena adanya sorotan kuat dari media.

Selain hal tersebut, keretakan hubungan antara Harry dan Pangeran William diduga juga menjadi alasan Pangeran Harry untuk keluar dari kerajaan.

Ia sempat menanggapi kabar tersebut dan mengatakan bahwa mereka berada di jalan yang berbeda.

Keputusan Harry ini banyak diragukan oleh beberapa pihak. Arbiter juga meragukan pasangan itu akan mandiri setelah mengambil keputusan ini.

"Maksudku, Harry bukan orang miskin. Tetapi untuk menenangkan diri di dua benua yang berbeda, untuk membesarkan keluarga, untuk terus melakukan pekerjaanmu-bagaimana pekerjaan itu akan didanai? Bagaimana keamanan mereka akan didanai?” kata Arbiter, seperti dikutip BBC.

https://www.kompas.com/tren/read/2020/01/09/154831665/ketika-pangeran-harry-dan-meghan-markle-memutuskan-mundur-dari-kerajaan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke