Kompas.com - 28/10/2021, 16:30 WIB
Burung kasuari. Spesies burung ini, pada 18.000 tahun lalu adalah burung paling berbahaya di dunia. Peneliti menyebut, burung kasuari lebih mirip velociraptor, raptor, predator di era dinosaurus. SHUTTERSTOCK/mosistaBurung kasuari. Spesies burung ini, pada 18.000 tahun lalu adalah burung paling berbahaya di dunia. Peneliti menyebut, burung kasuari lebih mirip velociraptor, raptor, predator di era dinosaurus.
Penulis Lulu Lukyani
|

KOMPAS.com – Banyak orang yang gemar menjadikan burung sebagai hewan peliharaan karena suaranya yang merdu dan bulunya yang cantik.

Namun, di alam liar, terdapat beberapa jenis burung yang dinobatkan sebagai burung yang paling berbahaya di dunia.

Salah satu burung yang dianggap berbahaya adalah kasuari karena dapat membunuh manusia dengan pukulan kakinya.

Burung paling berbahaya di dunia

Dilansir dari Britannica, berikut adalah 4 burung paling berbahaya di dunia:

1. Kasuari

Kasuari (Casuarius) adalah satu-satunya anggota keluarga Casuariidae. Tiga spesiesnya, masing-masing dengan beberapa ras, hidup di Australia dan New Guinea.

Baca juga: Fungsi Organ Peredaran Darah pada Burung

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kasuari telah dikenal dapat membunuh manusia dengan pukulan kakinya. Ia memiliki kaki dengan “paku” panjang seperti belati yang membahayakan.

Meski demikian, serangan kasuari terhadap manusia jarang dilaporkan. Satu-satunya kasus penyerangan kasuari yang mengakibatkan kematian terjadi pada tahun 1926.

Saat itu, seorang laki-laki remaja tengah berburu kasuari dan ia terbunuh oleh burung tersebut dengan urat leher yang terpotong oleh kuku kaki kasuari yang panjang.

2. Burung unta

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.