Kompas.com - 16/06/2021, 19:45 WIB
Galaksi Spiral NGC 2008. Ilmuwan melacak asal pancaran radio di luar angkasa menggunakan Teleskop Luar Angkasa Hubble, yang ternyata berasal dari galaksi spiral. Galaksi spiral adalah galaksi umum yang ada di alam semesta, salah satunya Galaksi Bima Sakti. ESA/Hubble & NASA, A. BelliniGalaksi Spiral NGC 2008. Ilmuwan melacak asal pancaran radio di luar angkasa menggunakan Teleskop Luar Angkasa Hubble, yang ternyata berasal dari galaksi spiral. Galaksi spiral adalah galaksi umum yang ada di alam semesta, salah satunya Galaksi Bima Sakti.

KOMPAS.com- Alam semesta selalu memiliki kejutan yang unik, salah satunya fenomena langka bergabungnya tiga galaksi yang berhasil disaksikan astronom.

Belum lama ini, sebuah studi menemukan tujuh contoh terpisah, dari tiga galaksi yang bertabrakan satu sama lain.

Sebuah tim astronom yang dipimpin oleh Jonathan Williams dari University of Maryland, Amerika Serikat, telah menemukan kluster penggabungan tiga galaksi, dilansir dari Phys, Rabu (16/6/2021).

Namun, astronom memperkirakan salah satunya berpotensi memiliki dua lubang hitam supermasif yang aktif.